Kamera adalah salah satu fitur utama pada sebuah ponsel. Jika Anda pengguna Ponsel Vivo Y91, Y91C, Y93, Y95 mungkin pernah mengalami masalah pada kamera belakang yang tidak bisa digunakan. Jadi ringkasnya, jika Anda mengalami masalah dengan kamera smartphone Vivo Y91, Y91C, Y93, Y95 ada beberapa solusi yang bisa Anda lakukan untuk memperbaikinya.

Terkadang error pada kamera ponsel ini bisa disebabkan oleh masalah software dan bug, jadi ikuti perbaikan dibawah ini untuk mengatasinya :

Perbaikan Pertama : Lepas Kartu Memori/ SD Card Dari Ponsel

Hal yang pertama kali Anda lakukan untuk mengatasi masalah pada kamera vivo adalah dengan melepaskan Kartu SD yang ada di ponsel Vivo Y91, Y91C, Y93, Y95.

Setelah melepas kartu SD, coba kembali buka kamera tanpa memori, jika kamera sudah bisa kemungkinan besar Kartu SD Anda bermasalah, jadi gantilah dengan kartu SD yang baru.

Perbaikan Kedua : Coba lakukan penggantian kamera depan dan belakang untuk beberapa kali.

Anda dapat membuka aplikasi kamera, dan lakukan penggantian kamera depan dan belakang Vivo Y91, Y91C, Y93, Y9 .untuk beberapa kali. Hal ini untuk memastikan apakah ada bug atau tidak.

Perbaikan Ketiga : Lakukan Reset Factory/ Pabrik

Lakukan reset pabrik untuk melihat apakah itu akan memperbaiki ponsel ponsel Vivo Y91, Y91C, Y93, Y95.

Solusi Ke Empat : Lakukan penggantian module camera

Jika semua cara diatas belum berhasil, dapat di pastikan ada masalah pada module kamera Anda, jadi saran saya lakukan penggantian pada service center atau teknisi kepercayaan Anda. Untuk sekedar informasi harga module camera ini tidak terlalu mahal, hanya sekitar Rp 80 Ribu sampai dengan 100 Rb.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here