Akun WhatsApp hanya dapat diverifikasi dengan satu nomor di suatu satu perangkat. Jika Anda memiliki ponsel dual SIM, perlu diketahui bahwa Anda masih harus memilih satu nomor untuk memverifikasi dengan WhatsApp. Tidak ada opsi untuk memiliki akun WhatsApp dengan dua nomor telepon.

Jika Anda sebelumnya sering berpindah akun WhatsApp Anda di antara perangkat yang berbeda, pada titik tertentu, Anda mungkin diblokir atau harus melakukan verifikasi ulang pada akun Anda. Harap jangan berulang kali beralih antara perangkat dan nomor yang berbeda. Anda tidak dapat menggunakan WhatsApp hanya dengan satu nomor di dua perangkat berbeda. Di perangkat kedua, Anda dapat mengaktifkan WhatsApp dengan nomor telepon kedua. Tetapi kemudian Anda tidak akan dapat mengakses riwayat obrolan yang sama. Ini bukan masalah dalam obrolan grup. Sebagai gantinya, Anda disarankan untuk menggunakan WhatsApp Web di perangkat kedua.

Cara menggunakan Dua Nomor WhatsApp di satu Ponsel

1. Menggunakan Web Whatsapp

Untuk terhubung dengan  WhatsApp Web smartphone dengan koneksi WhatsApp juga harus online.

2. Dua akun WhatsApp di satu ponsel

Dengan trik sederhana, Anda bisa menggunakan WhatsApp di smartphone dengan dua nomor sekaligus. Tidak masalah jika nomor kedua berasal dari kartu SIM di smartphone dual SIM, atau nomor ponsel di ponsel lain.

3. Gunakan Aplikasi Twin (Kembar)

Beberapa produsen ponsel mengizinkan penggunaan aplikasi ini untuk dipasang secara paralel. Untuk smartphone Huawei atau Honor, Anda akan menemukan aplikasi yang bernama App-Twin di pengaturan aplikasi. Sedangkan pada Samsung menyebut opsi ini dengan nama Dual Messenger.

Dan pada ponsel selain Samsung dan Huawei bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Dual Apps

4.Menggunakan WhatsApp Bisnis

Seharusnya WhatsApp Bisnis ini ditujukan untuk pelanggan bisnis saja, Anda dapat dengan mudah mengunduh WhatsApp Business dari Play Store dan menggunakannya secara paralel dengan WhatsApp di smartphone yang sama. Pemasangannya persis sama. Jadi Anda memiliki dua WhatsApp dengan nomor berbeda di perangkat yang sama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here