Cara Menginstal Aplikasi Android di Windows 11

1

Salah satu fitur unggulan dari Windows 11 adalah bisa menjalankan aplikasi Android di PC/ Laptop Anda. Pada versi windows sebelumnya memang kita dapat menggunakan aplikasi android, tetapi semua itu dibantu oleh aplikasi emulator, dimana banyak kasus yang terjadi dalam penggunaan emulator yang dapat menyebabkan PC ataupun laptop kita menjadi lambat.

Dan pada windows 11 kita dapat menginstal dan menggunakan aplikasi android tanpa menggunakan emulator lagi.

Berikut adalah cara menginstall aplikasi android di windows 11 :

1. Pertama pastikan Anda sudah menggunakan versi Windows 11 build 22000.282 (Windows Insider) atau versi yang lebih baru.

2. Aktifkan fitur virtualisasi windows, untuk melihat ini Anda dapat lakukan dengan cara : Tekan tombol CTRL + SHIFT + ESC ini akan membuka task manager di windows 11, klik tab Performance , perhatikan pada Virtualization Jika status nya Enable berarti fitur virtualisasi sudah aktif, dan apabila Disable. Anda harus mengaktifkannya di BIOS.

3. Selanjutnya adalah download aplikasi Amazon Appstore di Microsoft store. Dan klik Install

4. Tunggu proses download dan install yang berjalan , Sebuah menu pop-up akan muncul dan Klik Set Up dan lanjutkan melalui langkah-langkah untuk mendownload App Store. Langkah terakhir adalah Restart Laptop/ PC  Anda.

5. Setelah proses restart selesai, Aplikasi Amazon Appstore sudah bisa dibuka (Anda dapat mencari aplikasi Amazon Appstore yang sudah terinstall pada Start Menu).

6. Saat pertama kali Aplikasi Amazon Appstore dibuka, Anda akan diminta untuk membuat akun, lakukan proses registrasi terlebih dahulu, jika Anda sudah memiliki akun sebelumnya cukup lakukan login.

7. Jika sudah, Anda dapat mencari dan mendownload aplikasi dan game android layaknya di google play store.

Silahkan tinggalkan komentar pada form dibawah ini, jika ada pertanyaan yang ingin Anda ajukan, semoga bermanfaat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini