Keunggulan Windows 11

0

Microsoft memberikan beberapa perubahan besar pada sistem operasi baru mereka yaitu Windows 11, meskipun akan dirilis secara bertahap pada perangkat yang memenuhi syarat terlebih dahulu. Windows 11 hadir dengan banyak fitur baru yang belum ada pada versi windows sebelumnya, seperti kemampuan mendownload dan menjalankan aplikasi Android secara langsung tanpa emulator.

Tetap Lanjutnya membaca artikel ini, karena kami akan mengulas apa saja keunggulan Windows 11 dibanding dengan versi sebelumnya.

Berikut ini Adalah Daftar Keunggulan Windows 11 :

  • Interface Windows 11 Mirip Dengan Mac OS

Dari sisi design, menurut kami Windows 11 memiliki desain yang bersih dengan sudut yang membulat, paduan warna , dan menu Start dan Taskbar berada di tengah mengingatkan Saya pada tampilan Mac OS.

Dengan design yang modern, lebih segar, terlihat bersih, dan enak dipandang mata. Kalau kita perhatikan pada bagian tombol Start dan taskbar baru akan memberikan rasa tenang dan nyaman

  • Sudah Terintegrasi Dengan Aplikasi Android

Pada windows 10 kita juga dapat menjalankan aplikasi dan game android, namun untuk semua itu kita membutuhkan bantuan emulator android. Yang tak jarang emulator ini cukup banyak menghabiskan resource RAM di PC/Laptop.

Namun pada Windows 11, Aplikasi Android sudah di integrasikan. Jadi tidak perlu emulator lagi untuk menjalankan aplikasi di Windows 11.

  • Fitur Auto HDR dan DirectStorage

Fitur Auto HDR dan DirectStorage mengingatkan kita pada Xbox dan PlayStation , dimana fitur ini berfungsi untuk meningkatkan kinerja saat Kamu bermain game di PC / laptop Windows.

  • Peningkatan Multitasking

Pada windows 11 ini ada fitur baru yang disebut dengan Snap Groups dan Snap Layouts . Fitur ini akan mengumulan aplikasi yang Anda gunakan sekaligus (multitasking) yang berada di Taskbar, dan dapat muncul atau diminimalkan pada saat yang sama untuk peralihan tugas yang lebih mudah.

  • Virtual Desktop

Pada Windows 11 Anda dimungkinakan untuk mengatur membuat desktop virtual dengan cara yang lebih mirip dengan MacOS, beralih di antara beberapa desktop untuk penggunaan secara pribadi, lingkungan kantor, sekolah, atau mode game. Anda juga dapat mengubah wallpaper di setiap desktop virtual.

Untuk singkat nya fitur ini memungkinkan Anda menggunakan beberapa tampilan desktop pada satu Monitor

  • Widget

Anda akan melihat sebuah tombol baru di bagian bilah tugas, dan apabila itu di klik akan membuka panel widget dengan berbagai macam fitur yang berisi daftar tugas, informasi cuaca, lalu lintas, kalender, dan widget dasar lainnya. Jika Anda pernah menggunakan Mac Book ,  widget di MacOS, tersedia saat Anda ingin melihat sekilas tetapi menghilang saat Anda tidak membutuhkannya, bagitu juga pada windows 11.

  • Penggunaan Layar Sentuh Lebih Mudah

Sepertinya Windows 11 telah memperbaiki beberapa masalah yang paling mengganggu saat kita menggunakan monitor touchscreen. Pada windows 11 Anda akan melihat sebuah keyboard yang membuat Anda bisa mengetik layaknya mengetik di ponsel touchscreen . Jika Anda menggunakan stylus,  juga akan mendukung umpan balik haptic, yang mungkin membuat tulisan terasa lebih responsif.

Catatan :

Fitur ini hanya berfungsi jika laptop/ PC kamu sudah menggunakan layar touchscreen.

  • Sudah Terintegrasi dengan Microsoft Teams

Seperti aplikasi Zoom, pada windows 11 Anda akan melihat sebuah Ikon Obrolan di bilah tugas dan apabila itu di buka , Anda akan melihat daftar kontak atau dapat memulai obrolan barau. Saat menerima pesan, Anda bahkan dapat langsung membalas notifikasi itu sendiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here