Ketika Anda mengupdate  komputer Anda ke versi terbaru Windows 10, maka Anda akan melihat proses instalasi menyimpan salinan versi sebelumnya di folder “Windows.old”.

Ini adalah bagian dari mekanisme keamanan dalam proses upgrade. Jika instalasi gagal karena alasan apa pun, sistem dapat menggunakan folder Windows.old untuk membatalkan perubahan. Juga, jika update selesai dengan sukses, salinan cadangan dari versi sebelumnya akan disimpan untuk memberikan opsi untuk merecovery jika sewaktu-waktu ada masalah dengan versi yang baru di update.

Meskipun ini adalah fitur praktis, dan komputer Anda sudah berfungsi dengan normal setelah proses upgrade versi windows , Anda dapat menghapus folder Windows Old. Penghapusan Folder Windows Old ini bisa dibilang aman dan bisa menambah kapasitas hardisk Anda.

Dalam panduan ini, kami akan memandu Anda bagimana cara menghapus folder Windows.old dengan AMAN :

Langkah 1: Klik di pencarian Windows, ketik Cleanup, lalu klik Disk Cleanup.

Langkah 2: Klik tombol “Clean up system files”

Langkah 3: Tunggu sebentar saat Windows melakukan scan file, lalu gulir ke bawah hingga Anda melihat “Previous Windows installation(s).”

Langkah 4: Centang kotak di sebelah entri, lalu pastikan tidak ada kotak lain yang dicentang. Klik OK untuk memulai penghapusan Folder Windows Old.

Seperti yang dapat Anda lihat dari screenshot diatas  , Windows 10 saya mengunakan  hampir 25GB ruang hardisk saya. Ukuran yang lumayan besar !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here