Cara Translate Bahasa Inggris ke Indonesia Menggunakan Kamera di Android

0

Apakah kita bisa menterjemahkan bahasa dari bahasa Inggris ke bahasa Indonesia hanya dengan menggunakan kamera di ponsel Android ? Jawabanya adalah BISA. Dan caranya juga cukup mudah dilakukan.

Tidak hanya dalam bahasa Inggris ke Indonesia, Anda juga dapat mentranslatekan ke bahasa lainya yang Anda inginkan. Mungkin selama ini Anda mengenal google translate sebagai aplikasi terjemahan.

Aplikasi ini bernama Google Lens Selain melakukan translate bahasa dengan kamera, dengan aplikasi iniĀ Anda juga dapat menggunakan fitur seru lainya seperti :

  • Mengcopy teks dari buku atau media lain menjadi teks yang bisa di edit hanya dengan menggunakan kamera ponsel
  • Scan barcode
  • Mengatahui sebuah harga, nama barang cukup dengan mengarahkan kamera ponsel ke objek
  • Mengetahui nama tumbuhan atau binatang dengan hanya mengarahkan kamera ke objek yang ingin diketahui infonya. Misalkan, Anda menemukan sebuah binatang aneh atau tumbuhan yang tidak Anda ketahui namanya, maka Anda dapat membuka aplikasi Google lens dan mengarahkan kamera ke objek tersebut, maka secara otomatis akan muncul informasi tentang objek tersebut.
  • Dan beberapa fitur menarik lainya

Namun pada artikel kali ini kami akan memberikan info dan tutorial kepada Anda bagaimana cara translate bahasa Inggris ke bahasa Indonesia dengan hanya menggunakan kamera di ponsel Android Anda, berikut adalah langkah-langkahnya :

1. Download dan Instal Aplikasi Google Lens

Aplikasi google lens ini dapat Anda download secara gratis di google play store, selain bisa melakukan terjemahan / translate dari bahasa Inggris ke Indonesia. Aplikasi ini juga bisa melakukan translate ke hampir semua bahasa.

2. Kemudian buka Aplikasi Google Lens dan pilih Telusuri dengan kamera Anda

3. Selanjutnya pilih Buka kamera

4. Kemudian aplikasi akan meminta izin untuk penggunaan kamera dan pilih Izinkan.

5. Saat kamera sudah terbuka, selanjutnya arahkan kamera ponsel Anda ke objek yang akan Anda terjemahkan bahasanya, kemudian pada bagian bawah pilih Terjemahan .

Secara otomatis aplikasi akan mendeteksi bahasa dan akan menterjemahkanya ke bahasa Indonesia. Tidak hanya dalam bahasa inggris, aplikasi google lens mensupport hampir seluruh bahasa.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini