Baru-baru ini Pemerintah AS telah secara efektif melarang Google dan perusahaan lain melakukan bisnis dengan Huawei. Tetapi Anda mungkin bertanya-tanya apa yang terjadi jika saat ini saya sudah terlanjur membeli ponsel Huawei atau Honor ? Apakah akan terkena dampak dari perang dagang ini ?

Inilah kabar baiknya: Google Play Store dan semua layanan Google lainnya, termasuk keamanan Google Play Protect, akan terus berfungsi secara normal pada ponsel Huawei dan Honor .

Akun resmi Android Google sudah mengonfirmasi hal ini di Twitter. Ponsel Anda akan tetap bekerja secara normal tanpa ada perubahan. Seperti ciutan dibawah ini :

Tapi ini hanya berlaku untuk perangkat Huawei dan Honor yang sudah beredar saat ini. Huawei tidak akan dapat lagi memasukkan layanan Google di perangkat seri terbaru.

Huawei Mobile UK mengatakan “akan terus memberikan pembaruan keamanan dan layanan purna jual untuk semua produk smartphone dan tablet Huawei dan Honor yang ada yang mencakup produk-produk yang telah dijual atau masih tersedia secara global.” Ponsel Anda akan terus mendapatkan pembaruan keamanan seperti biasa, dan itu akan memenuhi syarat untuk layanan garansi.

Ada kabar baik juga Ada kabar Buruk

Ada satu hal lagi yang tidak jelas, apakah ponsel yang ada ini akan mendapatkan pembaruan fitur sistem operasi Android. Huawei tidak menjanjikan pembaruan fitur, dan Google kemungkinan tidak akan membagikan kodenya dengan Huawei untuk mempermudahnya. Jika Anda sudah membeli salah satu ponsel Huawei atau Honor di pasaran, telepon Anda akan tetap berfungsi normal walaupun Anda mungkin tidak mendapatkan pembaruan fitur sistem operasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here