Mengatasi COC tidak bisa ganti akun google play games di Ponsel Android

0

Clash of Clans adalah game yang sangat popular dan banyak dimainkan oleh sebagian orang, dimana pada google play store saja, game ini sudah didownload lebih dari 500 Jt . Namun, mungkin Anda mengalami beberapa masalah saat melakukan penggantian akun COC di ponsel Android .

Terlebih lagi jika Anda menggunakan beberapa akun dalam satu ponsel yang sama, mungkin sering mengalami masalah error saat melakukan penggantian akun . Supercell sendiri selaku developer game COC juga mensupport untuk memainkan beberapa akun game COC di perangkat yang sama.

Oleh sebab itu, pada artikel kali ini kami akan memberikan solusi perbaikan kepada Anda secara rinci cara mengatasi tidak bisa melakukan penggantian akun, berikut adalah solusinya :

Untuk akun di COC ada 3 opsi yang bisa Anda gunakan, seperti :

  • Menggunakan akun google
  • Supercell ID
  • Facebook

1. COC tidak bisa ganti akun google play games menggunakan akun google

Jika sebelumnya Anda telah menautkan akun Google Play Games ke Clash of Clans, untuk menggantinya dengan akun lain, Anda harus logout terlebih dahulu. Jadi, sentuh ikon roda gigi yang terletak di kanan bawah layar utama Clash of Clans, dan tekan tombol Terhubung di bawah tajuk Google Play, untuk menutup sesi.

Jika, dengan cara diatas belum bisa, ikuti langkah lebih lanjut dibawah ini :

  • Keluar dari semua akun google dan kemudian loginkan kembali
  • Hapus Cache Game COC
  • Hapus Cache google play store
  • Update game COC

2. COC tidak bisa ganti akun google play games menggunakan facebook

Selain Google Play Games, Anda juga bisa menyinkronkan data Anda dengan akun Facebook. Jika sebelumnya Anda telah menghubungkan akun Facebook yang sekarang ingin Anda putuskan dari Clash of Clans, yang harus Anda lakukan hanyalah memulai permainan dan menekan ikon roda gigi yang terletak di pojok kanan bawah layar utama Anda.

Pada titik ini, tekan tombol Terhubung, di bawah tajuk Facebook, untuk menyelesaikan prosedur logout akun Clash of Clans. Pada titik ini, Anda dapat masuk dengan akun lain yang Anda miliki – Anda dapat menghubungkan Google Play Game tersebut atau menggunakan SuperCell ID Anda. Jika Anda ingin menghubungkan akun Facebook lain, Anda perlu mengulangi prosedur yang sama seperti yang saya jelaskan di atas.

Jadi, sentuh ikon roda gigi, yang akan Anda temukan di bagian kanan bawah layar game, dan sentuh tombol Offline, di bawah judul Facebook. Pada titik ini, tekan tombolnya Lanjutkan sebagai, jika Anda sudah memiliki akun Facebook yang disimpan di ponsel atau tablet Android Anda, atau masukkan kredensial login Anda.

3. COC tidak bisa ganti akun google play games menggunakan Super Cell ID

Pada titik ini, tekan tombol Terhubung, yang terletak di bagian atas, di spanduk yang bertuliskan SuperCell ID. Di bagian baru tempat Anda dikirim kembali, buka tab konfigurasi lalu tekan tombol Di luar, memvalidasi operasi dengan kunci Konfirmasi.

Untuk masuk sekarang dengan Super Cell ID lainnya, tekan lagi ikon roda gigi yang ada di layar Clash of Clans dan tekan tombol Offline, di dekat tulisan SuperCell ID. Pada titik ini, tekan tombol Masuk, Lalu masuk Ikuti dan tulis email yang terkait dengan SuperCell ID baru Anda.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini