Apakah dirumah Anda saat ini sudah menggunakan meteran listrik prabayar / token ? Pada dasarnya meteran listrik prabayar sudah dilengkapi berbagai macam fitur sangat berbeda dengan meteran listrik konvensional. Salah satunya fungsi yang ada di meteran listrik token adalah relay. Relay adalah sebuah saklar yang mengantarkan listrik bertegangan tinggi.

Jika Anda saat ini mengalami error 23 pada meteran listrik token Anda, maka besar kemungkinan ada masalah dengan relay ini.

Lalu bagaimana cara mengatasi Error 23 pada meteran listrik ini ? Untuk mengatasi masalah ini, kami tetap menyarankan untuk menghubungi petugas PLN.

Beberapa Error yang sering muncul di Meteran Listrik adalah :

Untuk Mengatasi Error 23 di meteran Listrik ini, ada beberapa solusi yang bisa Anda lakukan :

1. Menggunakan Virtual Assistant PLN 123

Virtual Assistant PLN 123 adalah sebuah fitur chating yang ada pada website PLN. Anda bisa mengakses fitur ini pada website https://web.pln.co.id/pelanggan/layanan-online# . Anda cukup mengisi informasi nama dan nomor meteran listrik Anda, setelah itu silahkan sampaikan kendala yang sedang Anda hadapi.

2. Menghubungi Langsung Kontak Center PLN 123

Cara menghubungi Kontak Center PLN ini, Anda cukup mengetikkan Nomor kode Wilayah (123).

Contoh :

 Jika Anda berada di kota Medan dengan kode wilayahnya adalah 061 maka Anda bisa menghubungi Kontak Center PLN dengan mengetik no 061 123 di ponsel Anda.

Setelah itu Anda cukup menunggu petugas PLN dating kerumah Anda. Dari pengalaman saya, jika Anda menghubungi 123 PLN sore hari biasanya besok pagi petugas PLN sudah dating kerumah Anda.

Anda juga bisa melihat informasi kode error lainnya pada link dibawah ini :

Semoga Membantu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here