Mengatasi Masalah dota 2 error 127

0

Masalah dota 2 error 127 biasanya muncul ketika kita akan menjalankan game. Dan dengan munculnya error ini tentu saja akan membuat kita  tidak akan dapat menjalankan dan bermain game. Ini biasanya disebabkan oleh aplikasi Steam.

Pada dasarnya untuk memperbaiki error ini tidak terlalu sulit , karena Anda hanya perlu melakukan beberapa hal sederhana berikut ini :

1. Update Aplikasi Steam

Solusi pertama yang bisa Anda lakukan untuk memperbaiki error ini adalah dengan melakukan update pada aplikasi steam. Meskipun pada dasarnya aplikasi steam ini melakukan update secara otomatis, ada kalanya ada masalah malfungsi pada sistem yang menyebabkan fungsi update otomatis tidak berfungsi.

Oleh sebab itu Anda perlu melakukan update secara manual dengan cara sebagai berikut :

  • Buka aplikasi steam
  • Klik menu Steam > kemudian klik Steam Client Updates…

Kemudian sistem akan melakukan pengecekan update dan akan mendownload paket update terbaru jika tersedia, cukup tunggu proses ini sampai selesai dan jika sudah siap, keluar dari aplikasi steam, dan kemudian masuk kembali dan coba jalankan game Dota 2, apakah error masih ada?

2. Lakukan Verifikasi Integritas file Game

Jika klien Steam Anda telah diperbarui dan error masih muncul, solusi selanjutnya Anda harus mencoba memperbaikinya dengan memverifikasi game. Proses ini memeriksa file game yang rusak dan menggantinya dengan file yang baru dari server.

Untuk cara melakukan ini, ikuti langkah-langkah dibawah ini :

  • Open the Steam client > Library
  • Kemudian klik kanan pada Dota 2 dan pilih Properties
  • Klik LOCAL FILES > dan pilih Verify integrity of game files

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini