Cara Mengatasi error e02 pada Semua Printer Canon

0

Sebagian besar orang menggunakan printer Canon untuk melakukan proses pencetakan yang lebih baik. Canon juga merupakan salah satu printer yang paling terpercaya dan terkenal. Apakah Anda juga pengguna printer Canon? Jika ia, mungkin Anda pernah mengalami masalah error e02 .

Penyebab Printer Canon Error e02, diantaranya adalah :

  • Printer terlalu panas.
  • Printer tidak mencetak dengan benar.
  • Kebocoran tinta.
  • Masalah fusion

Jangan khawatir, kesalahan ini tidak akan membahayakan printer Anda, perangkat Anda baik-baik saja. Ini hanya masalah yang sangat kecil. Anda dapat dengan mudah mengatasi masalah ini, dengan cara berikut ini :

1. Matikan Printer Canon Anda

Ini adalah solusi pertama dan sederhana , yaitu dengan mematikan printer untuk beberapa saat. Alasan utama penyebab e02 adalah printer Anda terlalu panas. Jadi yang harus Anda lakukan adalah mematikan printer untuk mendinginkannya.

2. Lepaskan Kabel Listrik dan USB

Jika sudah mematikan printer Anda, saya juga sangat menyarankan untuk menabut kabel listrik dan usb dari printer Anda, hal ini akan mempercepat proses pendinginan printer.

3. Periksa Kartrid Tinta

Jika printer terlalu panas, itu juga mempengaruhi tinta printer. Dan Anda sendiri juga tahu, bahwa tinta tidak tahan panas. Karena panas menyebabkan masalah kebocoran tinta yang dipicu kompresi tinggi dan menyebabkan masalah kartrid tinta kosong.

Jadi, lihat saja bagian Cartridge, jika tinta bocor maka , baca artikel kami sebelumnya tentang 6 Langkah Memperbaiki Cartridge Printer Yang Bocor.

4. Cari Kertas atau Benda Asing Yang Nyangkut di Didalam Printer

Periksa apakah ada kertas atau benda lain yang tersangkut di dalam printer? Jika Anda menemukan kertas atau skrap, keluarkan kertas atau skrap dengan sangat hati-hati.

Jangan coba-coba menarik kertas secara paksa, karena besar kemungkinan akan sobek, jadi ambilah secara hati hati.

5. Reset Printer Canon Anda

Jika semua cara diatas belum berhasil menagatasi masalah error e02 di printer canon Anda, maka Anda bisa baca artikel tentang cara melakukan reset pada printer canon dibawah ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini