Microsoft Edge,Browser Baru Dari Microsoft. Apa Saja Fiturnya?

Microsoft telah membicarakan selama berbulan-bulan tentang browser internet baru bawaan Microsoft, dengan diberi nama kode Project Spartan, yang sekarang sudah diberikan nama: Microsoft Edge.

Pada konferensi tahunan yang diselenggarakan di San Francisco, eksekutif Microsoft tidak hanya mengungkapkan nama resmi browser bawaan microsoft tersebut, tetapi juga menunjukkan beberapa fitur baru ,yang akan menemani Windows 10 nantinya.

Oleh karena itu kami telah menyisir melalui beberapa informasi, dengan tujuan membantu Anda mengetahui tentang Browser baru bawaan Microsoft ini .

microsoft-edge-display

Apa Itu Microsoft Edge?

Microsoft Edge adalah web browser baru dari Microsoft. Hal ini dimaksudkan untuk menggantikan Internet Explorer yang selama ini sebagai browser default pada Windows, baik itu pada laptop, smartphone, tablet, dan ponsel yang berbasis Windows, meskipun saat ini sedang dalam tahap pembangunan. Microsoft Edge akan menjadi satu-satunya browser yang didukung pada Windows 10 . Nantinya Microsoft Edge akan menjadi aplikasi universal, sehingga Anda akan dapat men-download dan meng-update dari Store.

Seperti Apa Logo Microsoft Edge ?

microsoft-edge

Gambar di atas adalah logo Microsoft Edge. bergaya seperti huruf kecil “e” dan terlihat sangat mirip dengan logo Internet Explorer. Sebagian besar pengguna Windows tahu bahwa mengklik sebuah “e” ikon akan membuka web browser Internet Explorer, sehingga Microsoft tetap mempertahankan tampilan ini, mungkin akan membantu mengurangi kebingungan dan membantu membiasakan pengguna Windows dengan browser baru.

Apa fitur Microsoft Edge?

Microsoft relatif tutup soal fitur baru di Microsoft Edge, setelah saya kutip dari situs http://www.windowscentral.com di sini dapat kita melihat Microsoft Edge memiliki integrasi yang mendalam, desain yang lebih kesederhanaan dan minimalis, dengan mesin render yang disebut EdgeHTML.

Berikut Beberapa Fitur Dari Microsoft Edge :

– Edge Browser Dilengkapi Extensions

– Cortana
Fitur Asisten suara di Windows 10 ini tampaknya akan bermunculan di mana-mana, tidak terkecuali di browser Edge.

– Fungsi New-Tab Page Yang lebih Responsif

– Modus membaca ( Reading Mode )
Fitur ini sudah tersedia di browser lain (seperti di Apple Safari). Hal ini memungkinkan Anda menghapus semua sampah tambahan pada halaman web selain dari teks utama dan gambar ,ads/ iklan, sidebars, dan sebagainya-sehingga akan hilang, apabila anda menggunakan fitur Reading Mode. Otomatis kita dapat membaca tanpa gangguan.

– Page Annotations ( Halaman Penjelasan )

Fitur Yang satu ini belum ada di browser pesaing seperti Mozilla, Google, dan Apple.

– New Coding Support

Me support dengan coding- Coding baru

Ingin mengetahuinya lebih lengkap anda bisa lihat video dibawah :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *