Tips dan Trik Android Marshmallow yang perlu Anda coba

0

Ada beberapa Tips dan Trik di Android Marshmallow yang mungkin tidak anda ketahui, kami telah mengumpulkan beberapa tips dan trik Android Marshmallow untuk membantu Anda mendapatkan hasil yang maksimal dari perangkat android anda.Dalam update terbaru kami, kami tunjukkan cara untuk menemukan Android built-in file explorer dan bagaimana cara untuk meningkatkan akurasi lokasi dengan menggunakan Bluetooth.

1. aplikasi Uninstall dari layar Home Screen Anda atau aplikasi laci

Di Android Marshmallow Anda sekarang dapat menghapus aplikasi hanya dari layar home Anda atau di laci aplikasi dengan menekan agak lama icon tersebut. Di bagian atas layar Anda sekarang akan melihat opsi untuk Hapus atau Uninstall di layar awal, atau App Info dan Uninstall di laci aplikasi. Cukup drag ikon aplikasi ketempat yang Anda inginkan.

Uninstall apps from your home screen or app drawer

2. Cara Mengaktifkan Opsi Pengembang

Pilihan pengembang bukanlah hal yang baru, tetapi ada yang baru di Android Marshmallow. Untuk mengakses opsi Developer, pergi ke Settings> About Phone dan tap Build sebanyak tujuh kali sampai bersulang pop-up memberitahu Anda bahwa Anda sekarang berada di opsi pengembang.

Anda akan melihat Options Developer tercantum tepat di atas About Phone. Ini adalah di mana Anda dapat mengaktifkan USB Debugging, OEM Unlocking atau Tampilkan Touches, tweak animasi, atau mengakses beberapa tips lain di bawah ini.

Activate Developer Options

3. Cara Mengatur izin hak akses pada aplikasi

izin aplikasi Granular adalah bawaan rilis diAndroid Marshmallow. Kita semua berharap itu akan berjalan dengan baik tapi tidak ada yang benar-benar percaya akan hal itu. Kami selalu diberitahu bahwa menyangkal izin aplikasi tertentu dalam aplikasi pihak ketiga bisa memecahkannya. Sekarang, bagaimanapun, Android memungkinkan Anda mengelola izin aplikasi individual, tanpa izin pengembang, dan segala sesuatu tampaknya bekerja dgn baik.

Grant app permissions individually

Untuk mengakses hak akses sebuah aplikasi, pergi ke Settings> Apps dan ketuk aplikasi yang akan anda rubuh hak aksesnya untuk melihat perizinannya. Anda juga dapat melihat daftar izin untuk melihat aplikasi yang telah diberikan izin. Pergi ke Settings> Apps, lalu ketuk menu luapan di sudut kanan atas dan pergi ke Lanjutan> App Permissions.

4. Cara Menyesuaikan Pengaturan Cepat menggunakan Sistem UI Tuner

Untuk mengaktifkan sistem UI Tuner, pilih menu Quick Settings (geser ke bawah dari bagian atas ponsel Anda dengan dua jari) dan tekan dan tahan tombol pengaturan (gigi roda) selama lima detik. Lalu Anda akan ditanya apakah Anda ingin mengaktifkan Sistem UI Tuner. Pilih ya dan Anda akan melihat Sistem UI Tuner di bagian bawah daftar Pengaturan Anda.

Dalam Sistem UI Tuner, ketuk Pengaturan Cepat dan Anda akan melihat mockup di Pengaturan Cepat Anda. Anda dapat menambahkan tiles (tekan + di bagian bawah), untuk memindahkan (tekan dan geser) kalau untuk menghapus (tekan dan tarik ke bawah).

Customize Quick Settings using System UI Tuner

5. Mengenali sistem kerja RAM Manajer

Android Marshmallow memberikan kita fitur lebih dengan android yang sebelumnya, dan RAM Manager merupakan bagian besar dari itu. Untuk pergi ke RAM Manager Buka Settings > Memory > Memory used by apps, untuk melihat daftar semua aplikasi memori yang sedang memakai sebuah memori RAM.

Tab sebuah aplikasi maka akan menampilkan informasi rinci dan memberikan pilihan untuk memaksa menghentikan aplikasi jika diperlukan. Luangkan waktu untuk membiasakan diri dengan bagia. Ini adalah fitur yang cukup bagus untuk membantu Anda memahami sebuah penggunaan RAM di Android anda.

ram-manager-android-marshmallow

6. link Asosiasi Otomatis

Android Marshmallow memungkinkan Anda untuk secara otomatis mengasosiasikan aplikasi tertentu dengan jenis tertentu dari sebuah link.Misalkan : jika seseorang meng-email Anda melalui link Twitter, Anda dapat mengatur Twitter sebagai aplikasi default untuk membuka link tersebut, daripada anda membuka lagi aplikasi email, untuk membaca email yang masuk tersebut.

Meskipun Anda bisa mengatur aplikasi tertentu seperti aplikasi default , sistem ini tidak bekerja pada aplikasi tertentu dengan baik. Sekarang Anda dapat mengaitkan URL domain tertentu dengan aplikasi pilihan Anda. Misalnya, semua link facebook.com dapat diatur untuk membuka baik di Facebook. Untuk melakukan hal ini, pergi ke Settings> Apps, lalu ketuk menu luapan di bagian kanan atas dan pergi ke Lanjutan> App Links.

Android-M-preview-app-links-open

7. Abaikan pengoptimalan baterai

Android Marshmallow memberikan fitur baru yang disebut Doze. Ketika ponsel atau tablet sudah tidak aktif untuk sementara waktu, Android Marshmallow otomatis akan hibernate (Kecuali Alarm, telp, SMS dll tetap aktif).

Anda juga dapat tetap menggunakan Battery Saving Mode, seperti di Lollipop. Sekarang, bagaimanapun, Anda dapat mengecualikan hingga tiga aplikasi dari pengoptimalan baterai Battery Saver atau Doze, sehingga mereka dapat menjalankan dengan kekuatan penuh.

Caranya : Settings > Battery dan Settings > Apps > overflow menu > Advanced > Ignore Optimizations.

8. Cara Aktifkan Google Now dari Screen Lock

Anda mungkin telah melewatkan yang satu ini, Ini adalahsalah satu perubahan di android Marshmallow ; Anda dapat menggunakan Google Now untuk memanggil seseorang hanya dengan berbicara. Menggesek dari sudut kiri bawah pada screen lock untuk menampilkan Google Now .

9. Cara Me-nonaktifkan sebuah pemberitahuan

Jika sebuah pemberitahuan disebuah aplikasi mengganggu Anda, Anda dapat pergi ke Settings > Sound & Notifications > App Notifications, lalu pilih aplikasi, dan matikan allow peeking.

10. Akses file manager Marshmallow

Kini Android Marshmallow hadir dengan file explorer bawaan sendiri. Bagaimana Cara membukanya. Masuk ke setting> storage & USB> explore to… er, explore it

marshmallow-file-explorer

 

 

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini