Jika Anda melihat sebuah file .MSG, Anda mungkin menggunakan Microsoft Outlook, karena Outlook menggunakan file MSG untuk mengekspor email dan tugas lainnya. Jika Anda tidak memiliki Outlook di Windows, atau jika Anda menggunakan Outlook di Mac, Anda mungkin tidak dapat membukanya. Untuk membuka file MSG di Windows atau Mac, inilah yang perlu Anda lakukan.

File MSG berisi informasi yang relevan untuk tujuannya. Untuk email, ini mungkin termasuk pengirim dan penerima, waktu dan tanggal email diterima, subjek, dan isi pesan. Jika Anda menyimpan janji temu kalender, file MSG mungkin berisi tanggal, lokasi, dan pengguna lain .

Cara Membuka File MSG di Windows

Format file MSG berbasis Outlook, jadi membukanya di Windows biasanya memerlukan aplikasi desktop Outlook.

Jika Outlook diinstal dan disiapkan di PC Anda, maka format file MSG seharusnya sudah dikaitkan dengan Outlook. Untuk membuka file MSG, klik dua kali file di desktop Anda atau di Windows File Explorer. Jika Outlook tidak terlink secara otomatis dengan file MSG, klik kanan pada file MSG tersebut dan pilih Open With Pilih Open With Outlook.

***Catatan : Jika Anda tidak memiliki aplikasi Outlook , lakukan installasi terlebih dahulu. Karena paket outlook ini sudah 1 paket dengan Microsoft office.

Atau Anda juga menggunakan aplikasi FreeViewer MSG File Viewer Tool yang bisa di download secara gratis.

Berita sebelumyaCara Meningkatkan Volume dan Kualitas Microphone di Windows 10
Berita berikutnyaCara Membuat Kamera Android yang Mirip iPhone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here