Berapa Banyak Memori Internal yang di Butuhkan Pada Ponsel Android Saat Ini ?

0

Ponsel Android saat ini , banyak sekali menawarkan berbagai memori internal (Penyimpanan) . Jika diperhatikan produsen biasanya menawarkan dengan tipe yang sama dengan memori internal yang berbeda-beda. Contohnya saja seperti Samsung A53 128GB atau A53 256GB.

Lalu, bagaimana cara mengambil keputusan yang tepat pada pilihan seperti ini ? Pada artikel ini kami akan membantu Anda membuat pilihan dan keputusan yang tepat. Pada dasarnya setiap pengguna memiliki kebiasaan yang berbeda-beda juga. Mungkin pada sebagian orang Memori Internal dengan kapasitas 128GB sudah lebih dari cukup. Dan pada Sebagian lainya ada yang merasa kalua 256 GB itu masih kurang.

Penggunaan ruang penyimpanan terbesar biasanya dibutuhkan bagi Anda yang suka bermain game dan memiliki aplikasi yang banyak. File sistem dari game dan aplikasi ini mencakup sistem operasi.

Ada beberapa game membutuhkan banyak file tambahan guna menjalankan game, contohnya saja Call Of Duty Mobile. Penyimpanan besar lainya adalah file foto dan video. Terlebih lagi file foto dan video saat ini sudah beresolusi tinggi dan tantu saja ini juga membutuhkan ruang penyimpanan yang besar juga.

Jadi kesimpulanya adalah jika Anda menggunakan ponsel hanya untuk komunikasi maka 64 atau 128 GB sudah lebih dari cukup. Akan tetapi, jika Anda menggunakan ponsel sebagai media bermain game atau aplikasi editor sebaiknya Anda memilih menggunakan ponsel dengan kapasitas ruang penyimpanan yang paling besar, karena semakin sedikit ruang penyimpanan yang tersisa, maka akan berdampak juga pada kecepatan ponsel Anda.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini