audio-android

Tidak semua smartphone memiliki kualitas speaker atau tingkat volume untuk membuat stereo yang bagus. Berikut adalah beberapa tips untuk membantu Anda meningkatkan kualitas suara dan meningkatkan volume pada Android.

1. Periksa pengaturan Suara Smartphone Android Anda

Anda bisa mengoptimalkan kualitas audio Android Anda melalui menu pengaturan. Tidak semua UI Android memiliki fitur ini, bagaimanapun, sehingga tidak akan dapat bekerja untuk semua jenis smartphone android . Jika perangkat Anda memiliki fitur ini, dan memiliku prosedur yang mudah untuk melakukan penyetingan. Dan setelah Anda melakukan itu untuk pertama kalinya , setelah itu Anda akan dapat dengan cepat meningkatkan pengaturan audio android Anda untuk penyetelan berikutnya.

Untuk TouchWiz, Anda perlu memasang di mana perangkat audio yang ingin Anda gunakan (jika Anda menggunakan hanya 1 speaker). Kemudian, melompat ke Settings dan tekan Suara. Biasanya anda memiliki serangkaian pilihan untuk meningkatkan pengaturan audio yang sesuai dengan keinginan Anda.

Bagi anda pengguna MIUI dari Xiaomi, AndaHanya cukup memilih peralihan dan memilih jenis yang akan Anda gunakan sesuai dengan selera .Contoh  Anda memiliki pilihan antara in-ear headphone dan speaker normal.

Bagi Pengguna Xperia UI memungkinkan untuk menggunakan pengaturan ClearAudio dan memiliki pilihan equalizer. Anda bisa mendapatkan fitur itu melalui menu pengaturan. Dengan Sense UI Anda dapat beralih ke mode BoomSound.

2. Memakai aplikasi musik yang lebih baik

Anda memiliki pilihan untuk mengganti aplikasi musik dengan fitur kontrol audio. Kami merekomendasikan anda memakai aplikasi Poweramp atau Equalizer +. Kedua aplikasi ini memiliki tweak audio, preset, bass boost dan banyak fitur lagi, sehingga anda dapat menyetel audio sesuai dengan keinginan anda.

Equalizer + menyediakan fitur EQ five-band, sementara Poweramp menawarkan EQ 10-band untuk tuning audio.

3. Dapatkan EQ

Kontrol audio standar pada kebanyakan ponsel, dengan pengecualian dari ponsel Sony dan OnePlus 2 , tidak persis komprehensif. Beberapa fitur tersebut sudah termasuk EQ standar tetapi seringkali hanya bekerja dalam aplikasi musik standar juga .

Kami dapat merekomendasikan aplikasi Music Volume EQ dan Bass Booster.

4. Penempatan speaker yang tepat.

Hal pertama yang perlu Anda ketahui adalah di mana suara itu berasal pada smartphone Anda. Banyak ponsel memiliki speaker kembar, tetapi lebih sering hanya salah satu dari mereka yang menghasilkan suara apapun. Jika speaker Anda tertutup maka tentunya akan mempengaruhi kualitas suara dari smartphone anda.

Untuk menguji suara anda dapat memainkan beberapa lagu dan mengamati berbagai lubang di ponsel Anda sampai Anda tahu persis di mana audio berasal. Setelah Anda mengetahui apakah speaker Anda menghadap ke depan, bawah atau di belakang, Anda dapat membuat keputusan yang lebih cerdas tentang bagaimana posisi smartphone Anda untuk memberikan kualitas speaker  terbaik untuk didengarkan. Jangan menghalangi speaker ketika memegang ponsel Anda dan pastikan titik speaker ke arah Anda, tidak jauh dari Anda.

5. Periksa apakah ada aksesoris smartphone anda yang menghalangi speaker.

Jika ponsel Anda memiliki pelindung atau penutup, tentunya  itu akan mempengaruhi kualitas suara yang Anda dapatkan dari speaker. Pastikan casing, pelindung, cover dan asesoris lain tidak menghalangi speaker anda.

Pastikan juga speaker anda bersih dari debu atau benda kecil yang dapat menghalangi lubang speaker.

6. Gunakan headphone

Fakta sederhana adalah bahwa kebanyakan speaker smartphone tidak memiliki kualitas suara yang layak, anda dapat mengakali ini dengan mendengarkan musik dengan headphone.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here