Cara Mengatasi Error Unable to load vgcore dll error code 126 di Windows 10

0

Ketika Anda menginstal atau membuka program aplikasi CorelDRAW dan menemukan sebuah nitifikasi error  Unable to load VGcore.dll Error Code 126 di windows 10 atau versi windows lainnya. Error VGcore.dll adalah sebuah error yang disebabkan oleh Microsoft C++ , dan biasanya error ini sering kita jumpai pada CorelDRAW Graphic Suite 2019, X7, X8 atau versi lainnya.

Untuk membantu Anda untuk mengatasi masalah ini, berikut ini adalah beberapa solusi perbaikan yang bisa Anda lakukan.

1. Install Ulang Aplikasi Microsoft Visual C++ 2015 Redistributable Update 3 RC

Solusi sederhana yang bisa Anda lakukan adalah dengan menginstall ulang aplikasi Microsoft Visual C++ Versi 2015.

  • Pertama download terlebih dahulu aplikasi  Microsoft Visual C++  pada link dibawah ini :
  • Jika proses download sudah selesai, lanjutkan dengan menginstallnya dan jika proses installasi sudah selesai, Akhiri dengan merestart komputer Anda terlebih dahulu.

2. Hapus Cache Windows Anda

Jika solusi pertama belum berhasil, cobalah untuk menghapus cache windows. Untuk langkah langkahnya sudah kami bahas pada artikel sebelumnya pada link dibawah ini :

3. Install Ulang Driver VGA Anda

Istilah grafis “terintegrasi” berarti bahwa GPU tertanam pada CPU yang sama dengan prosesor dan berbagi memori sistem yang tersedia. Itu berarti bahwa pada waktu tertentu, GPU dapat mengakses antara 1 dan 5 persen dari memori yang tersedia tergantung pada tugasnya. Manfaat utama yang diberikan grafis terintegrasi adalah harganya yang lebih murah.

Beban kerja gabungan juga berarti keluaran panas yang lebih sedikit dan penggunaan daya yang lebih sedikit, yang dapat menghasilkan masa pakai baterai yang lebih lama. Untuk meningkatkan masa pakai baterai, sebagian besar laptop dengan grafis diskrit di motherboard beralih ke chip terintegrasi mereka saat tidak melakukan tugas yang berat.

Jika Anda menggunakan VGA dengan tipe integrated (Nvidia & Intel ) cobalah untuk menginstall ulang kedua driver. Karena ada besar kemungkinan kedua driver mengalami konflik .

Catatan :

Dengan ketiga cara diatas kami sudah berhasil mengatasi error Unable to load vgcore dll error code 126 coreldraw di windows 10. Tinggalkan komentar dibawah jika semua solusi diatas belum mengatasi masalah Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here