Cara Membersihkan Casing HP Yang Menguning

0

Apakah Kamu salah satu pengguna casing HP/ Ponsel berwarna bening atau transparan. Jika ia, mungkin Anda piranha mengalami hal semacam ini, yaitu perubahan warna casing menjadi kuning (menguning) dan tentu saja itu tidak enah dipandang oleh mata.

Pada dasarnya semua kasing bening memiliki bawaan warna kuning alami. Dalam proses pembuatan casing biasanya menambahkan sedikit pewarna berwarna biru untuk mengimbangi warna kuning tersebut. Sehingga dengan perpaduan dua warna tersebut akan membuatnya tampak bening.

Dari sedikit penjelasan diatas, dapat kita simpulkan kalau bahan dari casing memainkan peran besar kenapa casing bening bisa berubah menjadi warna kuning.

Biasanya casing yang keras dan tidak lentur tidak terlalu cepat menguning, bukan berarti tidak bisa menguning dan harganya pun relative lebih mahal.

Sedangkan casing dengan bahan silicon dan bertekstur dan lentur yang paling mudah menguning akan tetapi harganyapun lebih murah.  Proses menguning ini juga disebut dengan degradasi material.

Cara Membersihkan Casing HP Yang Menguning

Ada beberapa bahan yang bisa Anda gunakan untuk membersihkan casing HP yang sudah menguning , diantaranya adalah :

1. Menggunakan Sabun Pencuci Piring

Cara membersihkan casing HP yang sudah menguning menggunakan sabun pencuci piring dapat Anda lakukan dengan langkah-langkah berikut :

  • Gunakan air hangat lalu teteskan beberapa tetes sabun pencuci piring dan di aduk
  • Selanjutnya gunakan sikat gigi bekas untuk menggosok larutan dengan casing HP
  • Bersihkan secara merata dan setelah selesai keringkan casing HP selama lebih kurang 1 jam
  • Cassing Anda yang sudah menguning akan terlihat bening Kembali.

2. Menggunakan Baking Soda

Jika menggunakan baking soda, mulailah dengan menaburkan soda kue di atas permukaan casing yang menguning. Kemudian, gunakan sikat gigi basah untuk mengoleskan baking soda di casing. Bilas baking soda kue dengan air bersih lalu keringkan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini