Cara Memperbaiki Error D3dx9_43.dll

Pesan Error d3dx9_43.dll adalah satu error yang disebabkan oleh perangkat lunak DirectX. Karena DirectX digunakan untuk bermain game dan program grafis seperti adobe photoshop dan aplikasi design lainnya.

Ada banyak penyebab munculnya error d3dx9_43.dll di PC/Laptop Anda. Berikut adalah beberapa pesan error d3dx9_43.dll yang lebih sering terjadi :

  • DLL Not Found
  • The file d3dx9_43.dll is missing
  • File d3dx9_43.dll not found
  • dll not found. Reinstalling might help fix this.

Berikut ini adalah cara memperbaiki error  D3dx9_43.dll pada Windows 10 , Windows 8 , Windows 7

Catatan Penting: Jangan mendownload file DLL d3dx9_43.dll satu per satu dari situs download DLL manapun. Ada beberapa alasan mengapa mendownload DLL dari situs ini , salah satunya dengan alasan kemanan, kita tidak tahu file DLL yang kita download tersebut apakah bersih dari virus, spyware & lainnya. Jika Anda telah mendownload d3dx9_43.dll dari salah satu situs download DLL, saya merekomendasikan untuk menghapusnya kembali. Lalu lakukan tips berikut ini :

  1. Restart komputer Anda terlebih dahulu

Kesalahan d3dx9_43.dll bisa diatasi dengan cara me-restart  komputer/ laptop.

  1. Instal versi terbaru Microsoft DirectX . upgrade ke versi terbaru DirectX akan memperbaiki kesalahan d3dx9_43.dll .

    Catatan: Microsoft sering merilis update ke DirectX tanpa mengupdate nomor versi atau hurufnya, jadi pastikan untuk menginstal rilis terbaru meskipun versi Anda secara teknis sama.

Download DirectX Terbaru

Catatan: Program instalasi DirectX yang sama bekerja dengan semua versi Windows termasuk Windows 10, 8, 7, Vista, XP, dan banyak lagi. Ini akan menggantikan file DirectX 11, DirectX 10, atau DirectX 9 yang hilang.

ATAU ANDA JUGA BISA MENGGUNAKAN VERSI DIRECTX YANG SUDAH TERSEDIA DIDALAM GAME .

Jika dengan cara diatas tidak memperbaiki masalah Anda lakukan solusi berikut ini :

  1. Uninstall program permainan atau perangkat lunak dan kemudian instal ulang lagi . Sesuatu mungkin terjadi pada file dalam program yang bekerja dengan d3dx9_43.dll dan melakukan reinstall bisa memperbaiki masalah ini.
  2. Perbarui driver untuk VGA  Anda . Meskipun bukan solusi yang paling umum, dalam beberapa situasi, mengupdate driver untuk kartu video di komputer Anda bisa memperbaiki masalah DirectX ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *