Cara Memperbaiki Error JavaScript di Discord

0

Pada artikel kali ini, kita akan mengulas beberapa masalah JavaScript yang umum dan sering di temui saat menggunakan aplikasi Discord .

Dengan munculnya error JavaScript di Discord ini , akan membuat kita tidak dapat menggunakan aplikasi. Oleh sebab itu , pada artikel ini kami akan memberikan solusi perbaikan yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi error tersebut.

Mari kita mulai dengan langkah-langkah praktis untuk memperbaiki masalah JavaScript yang mungkin mengganggu pengalaman penggunaan Discord Anda.

Solusi Pertama : Hapus File AppData Discord di PC Anda

Kerusakan file AppData Discord dapat menyebabkan kesalahan JavaScript. Salah satu cara untuk memperbaikinya adalah dengan menghapus file yang salah dan menggunakan penginstal aplikasi untuk mendapatkan file aplikasi asli.

  • Untuk melakukannya, tekan tombol Windows+R kemudian ketikkan perintah :
%appdata%
  • Kemudian pilih dan buka folder “Discord” dan hapus semua file yang ada disitu
  • Selanjutnya tekan lagi Windows+R , tekan perintah berikut ;
%localappdata%

Buka folder Discord dan hapus juga semua aplikasi yang ada disana.

Kemudian buka kembali aplikasi discord , jika ada permintaan update lakukan update terlebih dahulu.

Solusi Kedua : Jalankan Discord dengan menggunakan Administrator

Salah satu penyebab Anda mendapatkan kesalahan error javascript adalah Discord tidak memiliki izin penuh untuk berfungsi. Anda dapat memperbaikinya dengan menjalankan aplikasi dengan hak administrator di PC Windows Anda. Untuk melakukan itu, temukan Discord di desktop Anda atau di Start Menu. Klik kanan aplikasi, dan dari menu yang terbuka, pilih “Run as Administrator.”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini