Saat ini mungkin semua orang mempunyai profile di Facebook. Dan mungkin juga sebagian besar anak muda sudah pindah dari facebook ke Instagram . Namun nyatanya , masih banyak diantara kita yang menggunakan aplikasi Facebook di perangkat android maupun iphone. Aplikasi Facebook, mirip juga dengan aplikasi lain yang tidak bebas dari error, bug dan crash. Jika saat ini Anda sedang menghadapi masalah error pada aplikasi Facebook  di perangkat Android Anda,  Pada artikel ini , saya akan membagikan cara dan solusi untuk memperbaiki error yang terjadi pada aplikasi Facebook. Mari kita mulai tahap demi tahap dibawah ini :

  • Restart Ponsel Anda

Jika Anda bertanya pada teman Anda yang ahli teknologi untuk memperbaiki masalah pada perangkat ponsel Anda, solusi pertama yang sering mereka berikan adalah me-restart ponsel. Mengapa demikian? Karena itu dengan merestart ponsel dan perangkat lainnya berfungsi  untuk menyegarkan dan menghilangkan bug pada aplikasi dan sistem operasi ponsel dan perangkat Anda.

  • Logout Dari Aplikasi Facebook

Jika dengan merestart perangkat Anda tidak mengatasi error yang sedang terjadi, cobalah untuk Logout dari aplikasi facebook Anda terlebih dahulu dan kemudian log in kembali.

  • Bersihkan Cache dan Data pada Aplikasi Android

Caranya : Pergi Ke Menu Aplikasi > cari aplikasi Facebook > Pilih Clear cache & data

  • Update Aplikasi Facebook di Android

Buka Aplikasasi Play Store > My Apps > Cari Aplikasi Facebook > Pilih Update

  • Hapus dan Install kembali Aplikasi Facebook

Cobalah untuk menghapus dan kemudian menginstall kembali aplikasi facebook pada ponsel Android Anda.

  • Matikan Fitur “Disable Power Saving Mode” ( Mode Hemat Daya)

Terkadang mode hemat daya atau mode pengoptimal baterai juga bisa menyebabkan suatu aplikasi menjadi error  . Untuk memeriksa apakah aplikasi facebook yang error disebabkan oleh fitur ini , Anda perlu menonaktifkan mode hemat daya terlebih dahulu.

Untuk melakukannya, buka Pengaturan di perangkat Anda dan ketuk Baterai. Di sini, nonaktifkan mode Penghemat Baterai. Atau, matikan mode Penghemat Baterai dari Pengaturan Cepat di panel Notifikasi.

***Catatan : Jika Anda sudah mencoba semua solusi yang disebutkan di atas, tapi aplikasi Facebook masih terus error, kemungkinan pihak facebook sedang melakukan proses maintenance. saya sarankan Anda menunggu pembaruan berikutnya untuk mengatasi error ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here