Cara Memperbaiki Error “Sayangnya,keyboard telah berhenti bekerja” pada Ponsel Android

0

Jika Anda menggunakan salah satu perangkat dari seri Samsung Galaxy  maupun seri ponsel Android lainnya, Anda mungkin melihat pesan error berikut ini  “Sayangnya, keyboard telah berhenti bekerja” atau bahasa kitanya “papan tombol samsung terhenti atau keyboardnya gak keliatan ” . Untuk memperbaiki error ini pada keyboard samsung “Sayangnya, keyboard Samsung telah berhenti bekerja”, cukup mudah cara memperbaikinya, cukup ikuti langkah-langkah dibawah ini :

1. Restart ulang  perangkat Samsung Anda.
2. Bersihkan  Cache aplikasi keyboard yang Anda gunakan (lakukan cara ini jika Anda menggunakan aplikasi keyboard lainnya seperti aplikasi Swiftkey, gokeyboard  dan aplikasi lainnya )

3. Kosongkan cache dan data dari aplikasi Kamus.
4.Setel ulang pengaturan keyboard.

Buka Pengaturan> Bahasa dan Masukan> Keyboard Samsung> Reset Settings.

5. Beberapa pengguna memperbaiki masalah ini dengan menonaktifkan layanan Penyedia Kamus.

Untuk melakukannya, buka Setelan> Pengelola Aplikasi> Semua Tab, cari Penyedia Kamus yang Anda gunakan, kemudian klik Nonaktifkan (force close).

6. Update Google Keyboard (atau keyboard lain yang Anda gunakan)

Salah satu pembaca kami menunjukkan bahwa masalahnya dapat diperbaiki dengan memperbarui keyboard Google. Jika Anda menggunakan beberapa keyboard lain,juga jangan lupa untuk diperbarui. Untuk memperbarui keyboard, buka Play Store, ketuk tiga garis horizontal lalu ketuk aplikasi & permainan saya. Jika ada update untuk keyboard, tekan Update.

7. Setel ulang Pengaturan Keyboard

Perangkat Android tertentu seperti perangkat Samsung menggunakan keyboard buatan mereka sendiri. Anda juga akan memiliki akses untuk mengatur ulang pengaturan keyboard yang mungkin bisa membantu dalam menyelesaikan masalah ini. Jika Anda pengguna Samsung, ikuti langkah-langkah ini untuk mengatur ulang pengaturan keyboard samsung Anda :

  • Buka menu Setelan pada perangkat Anda
  • Lihat di bawah System for Language dan Input dan ketuk di atasnya
  • Pilih Keyboard Samsung
  • Sekarang gulir ke bawah dan ketuk pada Reset Settings

Setelah pengaturan keyboard diatur ulang, periksa apakah pesan error masih ada?
Salah satu solusi diatas akan berhasil, jika tidak silahkan tinggalkan komentar pada form dibawah ini :

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini