Cara Memperbaiki Internet Connect Tetapi Tidak Bisa Membuka Situs (Browsing)

0

Saat kita browsing itu membutuhkan koneksi jaringan yang stabil untuk kinerja yang optimal agar bisa menjelajah internet dengan mulus. Namun, beberapa masalah dapat menyebabkan terganggunya koneksi, aplikasi, dns dan lainnya dapat mengakibatkan masalah dengan browser. Rasanya kita sudah terhubung dengan internet tetapi, browser tidak bisa membuka situs apapun.

Ada beberapa solusi yang berfungsi untuk memperbaiki masalah dengan browser dan internet ini, diantarany adalah :

1. Reset Pengaturan Internet Anda

Suatu browser tidak bisa membuka situs web dalam format teks biasa; alih-alih, ia memanggil alamat IP yang terkait. IP ini disediakan oleh server DNS, yang mencari yang sama dari cache DNS yang disimpan.

Jika data DNS ini rusak atau mengalami suatu gangguan, maka server DNS tidak akan memberikan alamat IP dengan benar untuk situs yang diperlukan. Untuk memperbaiki masalah ini, Anda harus mempertimbangkan untuk menghapus cache DNS , melakukan reset pada pengaturan jaringan, yang dapat dilakukan sebagai berikut:

2. Matikan Firewall

Masalah ini mungkin terkait dengan Windows Firewall yang sedikit terlalu protektif. Jadi, Anda dapat mempertimbangkan untuk menonaktifkannya sementara. Dengan cara yang sudah kami bahas pada artikel dibawah ini :

3. Gunakan Browser Lain

Cobalah gunakan browser lain, jika masalah terjadi pada browser mozilla Anda dapat melakukan pengetesan pada google chrome.

4. Nonaktifkan Sementara Aplikasi VPN/Proxy  dan sejenisnya

Untuk solusi keempat ini dapat Anda lakukan jika Anda menggunakan aplikasi VPN/Proxy baik itu di browser, seperti anonymox dan aplikasi  VPN/ Proxy lainnya.

5. Hapus dan Install Ulang Browser Anda

Solusi ini dapat Anda lakukan jika semua cara diatas belum berhasil, hal ini terjadi kemungkinan besar ada masalah pada browser yang Anda gunakan seperti corrupt , file system yang hilang dan masalah sistem lainnya. Untuk itu cobalah untuk menghapus Browser Anda, kemudian mendownload versi browser yang baru dan lakukan installasi ulang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here