Cara Memperbaiki Kamera Whatsapp yang Ngezoom

0

Apakah Anda salah satu pengguna whatsapp yang mengalami masalah pada kamera yang ngezoom secara otomatis saat kita akan mengambil foto dari whatsapp. Ya, kami juga mengalami masalah ini. Untuk mencari tau penyebab dan solusi tentang masalah ini, kami menemukan informasi dari akun twitter @WABetaInfo.

Yang mengatakan bahwa :

“I confirm: WhatsApp beta for Android has this issue since several versions,”

Mengkonfirmasi bahwa versi beta WhatsApp telah menghadapi masalah kamera untuk beberapa iterasi.

Guna solusi untuk mengatasi masalah ini, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan, diantaranya adalah :

1. Melakukan update pada Whatsapp Anda

Solusi yang pertama ini adalah memastikan Anda sudah menggunakan aplikasi whatsapp versi terbaru. Karena dengan melakukan update dapat memperbaiki dan mengatasi masalah error, bug dan termasuk masalah kamera whatsapp yang ngezoom seperti ini.

2. Lakukan Installasi Ulang.

Sebelum Anda melakukan installasi ulang whatsapp Anda, sebaiknya Anda melakukan backup terlebih dahulu. Jika data Anda sudah di backup, lanjutkan dengan menghapus dan menginstall ulang aplikasi whatsapp Anda dari google play store.

3. Gunakan Kamera Biasa Untuk Sementara

Jika dengan kedua cara diatas masih belum berhasil, cobalah untuk menggunakan aplikasi kamera biasa untuk sementara waktu. Anda dapat melakukan pengambilan foto pada kamera biasa terlebih dahulu, sampai masalah ini diperbaiki oleh pihak whatsapp.

Dan jangan lupa untuk selalu melihat dan mengecek notifikasi update dari whatsapp.

Semoga Bermanfaat !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here