Bagi Anda pemilik Kulkas Samsung Inverter Mungkin pernah melihat serangkaian Kode Error angka, huruf, atau segmen garis yang berkedip muncul di layar kulkas Anda, tetapi jangan khawatir, ini hanya kode error yang memberikan informasi kepada Anda ada yang tidak beres pada kulkas Ada. Kami akan membantu Anda mengatasi kode error tersebut.

Cara memperbaiki Kode Error 21E di Kulkas Samsung

Error ini disebabkan oleh Freezer Fan atau masalah pada kipas pada freezer.

Ini biasanya terjadi karena kipas tersebut membeku, yang dapat disebabkan oleh pintu yang dibiarkan terbuka atau jika ada celah di paking pintu kulkas saat seharusnya ditutup. Bisa juga karena kerusakan motor kipas.

Cobalah untuk mematikan kulkas Anda untuk mencairkan es yang ada di freezer, dan pastikan juga kulkas tidak di isi terlalu penuh sehingga pintu dapat menutup dengan rapat.

Cara memperbaiki Kode Error 22E, 22C di Kulkas Samsung

Ada masalah pada Kipas Kulkas

Hal ini berpotensi disebabkan oleh pengoperasian lemari es dengan pintu dibiarkan terbuka terlalu lama. Jika ini terjadi, cabut kulkas dan biarkan pintunya terbuka selama beberapa jam, kemudian colokkan kembali lemari es dan tutup pintunya dan lanjutkan pengoperasian secara normal.

Cara memperbaiki Kode Error 41 atau 42 dan lampu biru interior berkedip di Kulkas Samsung

Nyalakan ulang Family Hub menggunakan sakelar dayadi bagian dalam di bagian atas pintu kanan kulkas. Jika masalah berlanjut, kunjungi Pusat Dukungan Samsung

Cara memperbaiki Kode Error 41C di Kulkas Samsung

Langkah-langkah perbaikan ini hanya berlaku untuk model kulkas 3 Pintu. Pastikan Anda sudah melakukan pembaruan perangkat lunak terbaru telah diunduh dan diinstal.

Cara memperbaiki Kode Error 76C atau indikator Isi Otomatis berkedip

Artinya ada Air terdeteksi di kompartemen Isi Otomatis.

Cara memperbaiki Kode Error 85C di Kulkas Samsung

Kode Error ini dipicu oleh voltase rendah yang terdeteksi pada sumber listrik. Hal ini dapat disebabkan oleh pemadaman listrik singkat. Ini bukanlah masalah yang serius, dan dapat diperbaiki dengan menekan tombol OK selama 3 detik.

Cara memperbaiki Kode Error 88 88, 83E, 85E, atau 86E di Kulkas Samsung

Kode error ini menginformasikan adanya masalah pada Tegangan atau Daya.

Kesalahan ini dapat terjadi jika ada lonjakan arus listrik atau anomali kelistrikan lainnya, seperti aliran yang berpotensi menyebabkan gangguan komunikasi. Cabut kulkas Anda dari sumber listrik atau matikan daya selama 60 detik, kemudian hidupkan kembali.

83E: Kesalahan Deteksi Arus Tidak Normal Kompresor Arus abnormal ke kompresor terdeteksi. Lonjakan daya atau anomali listrik lainnya mungkin telah terjadi.

85E: Kompresor Di Bawah Kesalahan Tegangan Kondisi coklat mungkin telah terjadi.

86E: Kesalahan Kompresor Tegangan Berlebih Mungkin terjadi lonjakan listrik, seperti saat badai petir. 88 88: Kesalahan Komunikasi Kesalahan ini dapat terjadi jika daya terganggu selama boot.

Cara memperbaiki Kode Error PC ER, PC CH di Kulkas Samsung

Ini adalah kesalahan komunikasi antar komponen di lemari es, dan dapat terjadi jika ada lonjakan listrik yang baru terjadi atau jika pintu tidak tersambung dengan benar. Cabut kulkas Anda atau matikan daya listrik di kulkas Anda, lepaskan dan sambungkan kembali kabel di atas pintu, lalu kembalikan daya ke kulkas.

Cara memperbaiki Kode Error  OF OF atau O FF di Kulkas Samsung

Ada masalah dengan Mode Pendinginan

Jika layar menampilkan OF, O FF, OFF OFF, atau bilah suhu bergulir, lemari es berada dalam Mode Pendinginan, terkadang disebut mode Demo atau mode Toko. Layanan tidak diperlukan. Langkah-langkah untuk mematikan mode ini khusus untuk setiap model dan dapat ditemukan di manual pengguna Anda, namun metode yang paling umum adalah untuk panel kontrol di bagian depan luar lemari es, di sisi kiri. Cari dua tombol teratas di sisi kiri panel. Pada model yang lebih baru, tombol atas di sisi kanan panel juga diperlukan. Namun, kami menyarankan untuk mencobanya dengan hanya 2 tombol terlebih dahulu karena Anda cenderung tidak berada dalam Mode Pendinginan secara tidak sengaja pada model yang memerlukan 3 tombol. Sentuh dan tahan tombol ini secara bersamaan selama 5-8 detik, sampai terdengar bunyi lonceng. Lonceng ini akan berbunyi berbeda dibandingkan saat satu tombol disentuh. Tunggu beberapa saat untuk memastikan bahwa tampilan tidak kembali ke status Mode Pendinginan lagi. Jika ya, ulangi langkah-langkah ini sampai Anda berhasil.

Semua ikon pada Kulkas Samsung berkedip setelah dicolokkan atau listrik padam

Ini adalah normal. Lemari es menjalankan diagnostik mandiri saat adanya proses.

Ice Off berkedip pada Kulkas Samsung

ini berarti kompartemen es tidak dimasukkan dengan benar atau tidak dimasukkan sama sekali.

Kode Error 5E di Kulkas Samsung: Kesalahan Sensor Pencairan Lemari Es

Kode Error 8E di Kulkas Samsung: Kesalahan Sensor Pembuat Es (Pembeku)

Kode Error 14E di Kulkas Samsung: Kesalahan Sensor Pembuat Es

Kode Error 33E di Kulkas Samsung: Kesalahan Pemanas Pipa Es

Kode Error 39E, 39C di Kulkas Samsung: Kesalahan Fungsi Pembuat Es

Kode Error 40E, 40C di Kulkas Samsung: Kesalahan Kipas Ruang Es

Kode Error 84C di Kulkas Samsung: Kunci Kompresor

Berita sebelumyaCara Mengatasi Samsung Oven Error Code c-d0, C-20 , C-21 , C-d1 , C-F0 , -dC- , c-a2
Berita berikutnyaCara Memperbaiki Kompor Gas Rinnai Yang Tidak Menyala

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here