Cara Memperbaiki Layar HP Bergaris

0

Jika layar HP Anda bergaris baik itu garis vertikal maupun horizontal putih , membuat Anda cukup sulit untuk menggunakan HP dengan kondisi garis-garis tersebut. Biasanya, masalah ini terkait dengan LCD, yang disebabkan oleh komponen perangkat keras yang rusak yang disebabkan karena HP Anda terjatuh yang tidak disengaja atau terkena air.

Namun, terkadang penyebabnya bisa jadi kesalahan aplikasi atau system operasi HP Anda, yang menghambat fungsionalitas komponen utama seperti layar hp juga terpengaruhi. Dalam hal ini, Untuk perbaikan ada beberapa solusi pemecahan masalah untuk mengatasi hp bergaris ini sendiri dengan cara berikut ini :

1. Restart HP Anda

Jika garis muncul pada hp Anda bisa disebabkan oleh bug system operasi Anda, restart adalah solusi sederhana yang bisa memperbaikinya.

2. Kalibrasi Ulang Baterai HP Anda

Solusi kedua yang kami sarankan adalah, melakukan kalibrasi ulang pada baterai hp Anda. Jika ada garis putih di layar, solusi ini terbukti efektif untuk mengatasi layar hp yang bergaris.

Cara melakukan kalibrasi baterai HP adalah sebagai berikut :

Lakukan pengisian daya ponsel hingga 100%, kemudian biarkan biarkan habis hingga 0% lagi. Sering kali, garis-garis tersebut hilang setelah Anda mengisi daya baterai hingga penuh.

3. Reset Factory HP Anda

Catatan : Lakukan Backup data di HP Anda sebelum melakukan reset Factory, karena proses ini akan menghapus semua data yang ada hp Anda.

Pada kebanyakan ponsel, ‘Factory Reset’ dapat dilakukan melalui menu Pengaturan> Sistem >Cadangkan dan Atur Ulang>  Ketuk opsi Reset

4. Bawa ke service Center Untuk melakukan penggantian layar

Jika semua cara diatas belum berhasil, saya sangat menyarankan untuk melakukan penggantian LCD HP Anda, karena kemungkinan besar ada masalah hardware yang membuat ponsel Anda bergaris.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here