Tombol power adalah salah satu yang sering kita gunakan di ponsel, yang artinya sejalan waktu tentu saja tombol power ini juga mangalami masalah. Namun jangan khawatir, ada banyak alternatif untuk menjaga ponsel samsung Anda tetap dalam keadaan bekerja meskipun tombol power ponsel Android Anda tidak berfungsi.

Berikut adalah Cara Memperbaiki Tombol Power Ponsel Samsung

1. Aktifkan Fitur Scheduled Power ON di Ponsel Samsung Anda, untuk Pengganti tombol Power

Cara mengaktifkan ini adalah dengan langkah-langkah berikut ini :

  • Buka menu Settings > Developer Options. Tab pada Build number berkali-kali sampai muncul notifikasi “You are now a developer”.
  • Ubah posisi Developer options ke posisi ON.
  • Cari USB debugging dan aktifkan ke posisi ON.
  • Setelah itu pergi lagi ke menu Settings. Dan pilih “Scheduled power ON/OFF” Aktifkan tombol Power ON dan atur waktu yang Anda untuk AKTIF setiap hari.

2. Gunakan Aplikasi Untuk menggantikan Tombol Power Samsung

Jika ponsel Anda tidak memiliki Fitur Scheduled Power ON , Anda dapat menggunakan aplikasi Screen Off and Lock. Aplikasi ini berfungsi untuk menggantikan tombol power yang rusak. Setelah aplikasi ini Anda install Anda akan melihat sebuah tombol power dan restart di layar ponsel Android Anda.

3. Perbaiki Tombol Power

Untuk memperbaiki tombol power pada ponsel Samsung, saya menyarankan untuk membawanya ke service center. Karena untuk melakukan penggantian tombol power ini harus dilakukan dengan tenaga yang prefesional dan dengan alat yang khusus juga.

Jadi saya tetap menyarankan Anda melakukan perbaikan ini di service center.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here