Cara Mempercepat Download di Chrome

0

Browser Google Chrome adalah salah satu browser yang populer dan banyak digunakan oleh orang, baik itu pada perangkat PC maupun ponsel. Salah satu yang kami sukai dari browser chrome ini adalah penerapan algoritma baru yang membuat kecepatan saat browsing semakin cepat dan responsif. Namun, lain halnya kalau kita berbicara tentang kecepatan download di browser chrome, ada cara dan konfigurasi yang harus Anda atur terlebih dahulu untuk dapat mempercepat proses download di google chrome.

Oleh sebab itulah pada artikel ini kami akan memberikan tutorial kepada Anda tentang bagaimana cara mempercepat download di google chrome :

1. Aktifkan Fitur Do not track request with your browsing traffic

Ini adalah fitur pelacakan permintaan pada lalu lintas di browser chrome Anda, secara default fitur ini tidak aktif pada google chrome. Untuk mengkatifkannya, Anda bisa ikuti langkah langkah dibawah ini :

  • Ketikkan chrome://settings/cookies pada alamat url chrome kemudian aktifkan fitur
  • Send a “Do not track request” with your browsing traffic.

2. Aktifkan Parallel downloading di Chrome

Dengan mengaktifkan fitur Download Paralel di google chrome dapat meningkatkan kecepatan download secara signifikan. Untuk cara mengaktifkan fitur ini sudah kami bahas pada artikel sebelumnya pada link dibawah ini :

3. Update Versi Chrome dan Bersihkan History Secara Berkala

Setuju atau tidak, history yang tersimpan pada browser dapat memperlambat kecepatan download di google chrome. Untuk itu agar kecepatan download maksimal di google chrome, bersihkan history browser secara berkala dan jangan lupa untuk mengupdate versi google chrome ke versi terbaru.

Baca Juga : Cara update dan hapus history google chrome

4. Jangan Menonton video dan film secara streaming (online) saat proses download berlangsung

Logikanya, jika Anda ingin proses download dapat selesai lebih cepat maka proses download harus berlangsung lebih cepat. Jadi, usakan jangan menonton film atau video secara online saat proses download berlangsung. Karena dapat memakan bandwidth yang cukup besar dan proses download pun otomatis menjadi lambat.

5. Gunakan Mode Incognito Browser Chrome

Chrome memiliki fitur mode incognito , coba gunakan mode ini saat Anda akan melakukan download, untuk caranya juga cukup mudah Anda cukup menekan tombol CTRL + SHIFT + N di keyboard. Atau klik menu pengaturan kemudian pilih New Incognito Tab di Ponsel.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here