Sebagian besar presentasi dibuat menggunakan Microsoft PowerPoint yang bisa dibilang software ini memang optimal digunakan untuk membuat presentasi , menyajikan informasi dan data dalam bentuk grafik dan lainnya. Dan seperti yang kita semua tahu, PDF (Portable Document Format) adalah format file yang paling banyak digunakan oleh semua kalangan di seluruh dunia untuk menyimpan dokumen.

Pernahkah terlintas dipikiran Anda jika file PDF dan PowerPoint bisa ditambahkan ke slide PowerPoint ? Jika ia, cara dibawah ini akan menunjukan bagaimana cara menambahkan file PDF ke Power Point dengan mudah :

Cara Menambahkan file PDF ke  PowerPoint dengan menu Object

Memasukkan file PDF ke presentasi PowerPoint Anda sebagai dokumen yang dapat Anda buka selama presentasi slide PowerPoint Anda adalah pilihan yang paling nyaman.

Ingat, Anda hanya harus memasukkan PDF ke PowerPoint sebagai objek, jika Anda ingin menggunakan PDF sebagai dokumen pendukung yang akan terbuka di aplikasi individualnya. Berikut cara memasukkan PDF ke PowerPoint sebagai objek:

Catatan: Sebelum mengikuti langkah-langkah di bawah ini, pastikan file PDF yang ingin Anda masukkan ke PowerPoint saat ini tidak dibuka di komputer Anda jika tidak Anda akan mendapatkan pesan error “The server application source file, source file, or item can’t be found, or returned an unknown error”

  • Buka Microsoft Power Point > Insert > Object
  • Di kotak Insert Object , pilih Create from file option dan kemudian klik tombol Browse untuk memilih file PDF dan kemudian klik tombol OK.

Sekarang Anda dapat mengubah ukuran, memotong, dan memformat file pdf sesuai kebutuhan Anda.
Dengan metode ini, kualitas file PDF menjadi berkurang. Tetapi untuk tampilan yang jelas, Anda dapat dengan mudah membuka file PDF lengkap hanya dengan mengklik dua kali pada gambar.

Catatan Tambahan :

jika Anda ingin menampilkan file PDF sebagai ikon dalam slide maka cukup pilih opsi “Display as icon” di kotak Sisipkan Objek.

Cara Menambahkan file PDF ke  PowerPoint dengan menu Insert

Memasukkan file PDF ke dalam presentasi PowerPoint Anda merupakan ide terbaik. Berikut cara memasukkan PDF ke PowerPoint dengan menu Insert :

  • Buka file PDF yang ingin ditambahkan ke power point
  • Buka Microsoft Power Point > Insert > Screenshoot

Catatan :

Saat membuka file pdf arahkan pada halaman yang ingin Anda tambahkan di Power Point

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here