Cara Menampilkan Subtitle di Windows Media Player

0

Pada dasarnya  Windows Media Player cukup  bagus untuk memutar video standar. Namun tidak sedikit pengguna yang mengalami masalah dengan subtitle di Windows Media Player, ada subtitle yang tidak berfungsi, tidak muncul dan masalah subtitle lainnya. Yah, pada artikel kali ini, kami mencoba berbagai opsi bagaimana menampilkan subtitle di Windows Media Player. Jadi, tanpa basa-basi lagi berikut ini adalah cara menambahakan subtitle  di Microsoft media player :

1. Langkah pertama adalah memastikan bahwa file video dan file subtitle-nya memiliki nama yang sama . Windows Media Player tidak memungkinkan Anda menambahkan subtitle secara manual dan hanya mendeteksi subtitle ketika Anda memiliki nama yang sama dengan video.

2. Setelah memastikan namafile¬† Film / Video sama dengan subtitle , buka Windows Media Player dan dalam Mode Library, buka Play> ¬†Lyrics > captions > subtitle dan klik “On if available”. Anda juga dapat menemukan opsi ini dalam Mode Now Playing dengan mengklik kanan di atas.

3. Kemudian, unduh codec DirectVobSub (VSFilter) dan instal pada PC Anda. Codec ini tersedia untuk system operasi Windows 32-bit dan 64-bit. Anda hanya perlu menginstal codec dan tidak perlu mengkonfigurasi apa pun. Anda hanya cukup melakukan restart pada computer Anda, setelah selesai menginstall codec ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini