Cara Mengatasi Asus a2 error (No display)

0

Error A2 adalah adanya masalah pada motherboard asus yang mengalami kesulitan membaca atau mendeteksi semua hardisk yang terhubung. Untuk cara mengatasi masalah ini ada beberapa opsi perbaikan yang bisa Anda lakukan, dimana semua langkah dan opsi perbaikan akan kami bahas pada artikel ini.

Berikut ini adalah Cara Mengatasi Asus a2 error (No display) :

1. Periksa Semua kabel SATA

Solusi pertama adalah dengan memastikan semua disk baik itu Hardisk atau SSD yang terhubung sudah terpasang dengan benar. Karena biasanya ini dihubungkan oleh kabel SATA, jadi pastikan juga berfukus pemeriksaan pada kabel SATA hardisk/ SSD.

2. Ubah Pengaturan Urutan Di BIOS

Apabila error A2 ini muncul ketika Anda akan melakukan instalasi OS (windows) . Cara terbaik untuk mengatasinya adalah dengan mengubah pangaturan boot prioritas di BIOS , Ururkan media instalasi Anda baik itu FlashDisk / DVD dan media lainya di urutan pertama dan barulah hard drive/ SSD di urutkan pada ke 2.

Untuk contoh :

  • Masuk ke BIOS
  • Di menu BIOS ubah Boot Priority menjadi :
  • USB/ DVD
  • Hardisk/ SSD

3. Update BIOS

Sebelum melakukan update pada versi BIOS Anda, saran saya sebaiknya pastikan terlebih dahulu Anda sudah mengatur pengaturan BIOS ke settingan default. Dan apabila error masih muncul setelah melakukan settingan default BIOS.

Barulah Anda coba untuk melakukan update versi firmware BIOS ke versi terbaru. Untuk versi firmware BIOS asus, Anda bisa mendownload nya langsung ke Asus Download Center.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini