Ada berbagai jenis error yang terkait dengan Windows 10. Salah satu kesalahan tersebut adalah error NTFS_FILE_SYSTEM yang mencegah Windows untuk melakukan startup. Kesalahan ini disebut BSOD, akronim atau sering kita sebut dengan bluescreen. Untuk memperbaiki kesalahan ini, Anda perlu melakukan beberapa opsi perbaikan dibawah ini.

1. Jalankan Scan SFC

Solusi pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan menjalankan Scan SFC, ini adalah solusi perbaikan otomatis yang dijalan pada Command Prompt Windows 10 Anda

Klik Kanan Menu Start Windows 10 Anda kemudian pilih Windows PowerShell (admin) dan ketikkan perintah dibawah ini :

DISM.exe /Online /Cleanup-image /Restorehealth

Tunggu proses restore sampai selesai dan lanjutkan dengan mengetikkan perintah :

sfc /scannow

Tunggu beberapa saat, Jika ada notifikasi Windows Resource Protection found corrupt files and successfully repaired them. Berarti proses perbaikan berhasil dilakukan jadi jangan lupa untuk merestart komputer Anda terlebih dahulu.

2. Lakukan Perbaikan Startup Windows 10

Cara kedua ini, cukup ribet, karena Anda memerlukan DVD/ USB Installer Windows 10. Untuk langkah-langkahnya Anda bisa ikuti artikel yang sudah kami bahas pada artikel sebelumnya pada link dibawah ini :

3. Reset Windows 10

Jika semua solusi diatas belum berhasil, saya menyarankan untuk melakukan reset pada windows 10 Anda , dengan cara seperti berikut ini :

Berita sebelumyaMengatasi Windows 10 error c /windows/system32/config/systemprofile/desktop is unavailable
Berita berikutnyaCara Menonaktifkan Update Otomatis Windows 10

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here