Tiba-tiba Disconnect Saat Bermain Clash Royale adalah hal yang paling sangat menyebalkan. Bagaimana tidak, hal inilah yang menyebabkan trophy clash royale turun. Yang lebih membuat frustrasi lagi adalah Supercell mengabaikan  untuk mengatasi masalah ini seperti yang saya lansir dari forum supercell .
Seperti yang dibahas pada forum tersebut, banyak yang mengalami disconnect meskipun koneksi internet sedang berjalan dengan lancar. Namun jika Anda benar-benar memiliki koneksi internet yang buruk, maka wajar kasus disconnect saat bermain game clash royale terjadi.

Namun ada beberapa cara untuk mengatasi Disconnect Saat Bermain Clash Royale, diantaranya adalah :

1. Bagi Anda yang memiliki koneksi internet yang kurang lancar, cobalah untuk menginstall sebuah aplikasi yang bernama Connection Stabilizer Booster untuk pengguna Android, yang dapat Anda download secara gratis melalui Google Play Store, jika Anda menggunakan iOS ( iphone, ipad) bisa download aplikasi Open Signal .

Fungsi dari aplikasi ini adalah menjaga koneksi internet Anda tetap hidup dan stabil serta membantu menjaga lalu lintas yang mengalir antara telepon Anda dan Provider/ Operator  yang kita gunakan. Ini juga mengoptimalkan parameter TCP / IP yang berjalan secara otomatis tanpa memerlukan settingan sama sekali. Selain itu Aplikasi ini juga menyajikan fitur  Jaringan dengan  memberi prioritas lebih tinggi pada perangkat Anda dan ini menghasilkan peningkatan kinerja jaringan yang signifikan, terutama jika sumber daya pada jaringan dalam keadaan tidak stabil sekalipun.

2. Cobalah menggunakan Aplikasi Proxy seperti yang sudah dibahas pada artikel sebelumnya yang Anda bisa Baca pada link ini

CATATAN : Jika koneksi Anda sudah stabil jangan menggunakan Aplikasi Proxy, karena tujuan dari proxy yang utama adalah untuk unlock port, dns dan Ip address  pada sebuah jaringan yang diblokir Di Indonesia. Atau bahasa sederhananya : Berfungsi untuk membuka situs yang diblokir.

3. Jika Anda telah mempraktekkan 2 cara diatas harusnya sudah bisa me-minimalisir Disconnect Saat Bermain Clash Royale. Jika masih sering terjadi disconnect satu-satunya cara adalah menunggu perbaikan dari supercell selaku devoloper game Clash Royale. Seperti salah satu saran dari player Clash Royale , membuat fitur menunggu, dengan fitur ini apabila terjadi Disconnect pada salah satu player akan muncul notifikasi untuk menunggu lawan untuk recconet selama 25 detik. Kalau menurut saya saran player ini bisa diapresiasi supaya supercell bisa memperbaiki masalah ini.

Jika ada saran dan cara lain untuk Mengatasi Disconnect Saat Bermain Clash Royale Anda bisa tinggalkan komentar pada form dibawah ini :

 

 

Berita sebelumyaCara Memperbaiki Error 0x80070422 di Windows 7,8,10
Berita berikutnyaCara Memperbaiki Error “An Unknown Network Error Has Occurred” di Instagram

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here