Cara Mengatasi Play Store Error Buka Tutup Sendiri

0

Apakah Anda memiliki sebuah perangkat yang menggunakan sistem operasi Android? Jika ia, sebuah ponsel android tidak lepas dengan yang namanya Google Play Store . Ini merupakan salah satu aplikasi sistem yang sering mengalami masalah baik itu error atau masalah malfungsi lainya. Salah satu error yang cukup sering terjadi adalah masalah google play store yang suka buka tutup dengan sendirinya.

Untuk membantu Anda dalam mengatasi masalah seperti ini, berikut adalah solusi perbaikan yang bisa Anda lakukan :

1. Pastikan Memori Internal Anda Mencukupi

Salah satu penyebab masalah kenapa google play store sudak buka dan tertutup dengan sendirinya adalah disebabkan tidak cukupnya memori internal pada ponsel Android Anda.

Jadi, solusi pertama yang Anda lakukan adalah memastikan memori internal Anda cukup, sebelum mendownload game ataupun aplikasi.

Hapus beberapa file , aplikasi, video dan file lainya yang tidak terpakai di memori internal ponsel Anda.

2. Hapus Cache dan Data Google Play Store

Penyebab lainya adalah masalah conflik dan system yang bermasalah yang terjadi pada file cache dan data aplikasi google play store. Solusi perbaikanya adalah dengan menghapus cache dan Data Google play store dengan cara :

  • Pergi ke menu Pengaturan > Aplikasi > Semua Aplikasi > cari dan Pilih Google Play Store > Kemudian pilih Paksa Berhenti
  • Setelah itu pilih Penyimpanan dan tekan tombol bersihkan data dan cache

3. Update Google Play Store

Selanjutnya, pastikan juga Anda sudah menggunakan versi terbaru dari google play store. Jadi segera lakukan update pada google play store Anda.

Jika proses update sudah selesai, Restart Ponsel Android Anda setelah itu, dan coba kembali apakah masalah masih muncul ?

4. Hapus Cache dan Data Google Play Services

  • Pergi ke menu Pengaturan > Aplikasi > Semua Aplikasi > cari dan Pilih Google Play Services > Kemudian pilih Paksa Berhenti
  • Setelah itu pilih Penyimpanan dan tekan tombol bersihkan data dan cache

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini