Cara Mengatasi Error “Could not complete your request because a JPEG marker segment length is too short (the file may be truncated or incomplete)”

0

Bagi Anda pengguna aplikasi design grafis photoshop mungkin tidak asing lagi dengan notifikasi error “Could not complete your request because a JPEG marker segment length is too short (the file may be truncated or incomplete)” yang biasanya muncul ketika kita akan membuka sebuah file berformat JPEG di PhotoShop.

Masalah error seperti ini tergolong dengan masalah teknis pada file yang Anda buka, untuk masalah versi, semua versi adobe photoshop dapat terjadi masalah ini.

Tapi Anda tidak perlu kwatir, karena error ini tergolong cukup mudah untuk diperbaiki. Pada artikel ini kami akan memberikan tips kepada Anda bagaimana cara mengatasi error Could not complete your request because a JPEG marker segment length is too short (the file may be truncated or incomplete) di PhotoShop.

1. Save Ulang File Yang Tidak Bisa Dibuka Menggunakan Paint.

Windows memiliki aplikasi design sederhana yang bernama Paint, Anda dapat memanfaatkan paint ini untuk memperbaiki error Could not complete your request because a JPEG marker segment length is too short (the file may be truncated or incomplete) , untuk caranya ikuti langkah-langkah dibawah ini :

  • Klik Kanan pada file yang tidak bisa dibuka di photoshop tadi, dan pilih Open With > Paint
  • Pada Paint lakukan penyimpanan ulang dengan cara :

Klik File > Save as > JPEG Picture

  • Kemudian buat nama file baru yang Anda inginkan.
  • Jika sudah, buka kembali file yang baru saja di simpan dari paint tadi dengan photoshop . Pada kasus saya cara ini sudah berhasil membuka file yang mengalami masalah Error Could not complete your request because a JPEG marker segment length is too short (the file may be truncated or incomplete) tadi.

2. Perbaiki File Photo dengan Aplikasi Repair Image

Jika solusi pertama belum berhasil, kemungkinan besar file JPEG yang Anda buka rusak atau corrupt. Anda bisa memperbaiki file JPEG rusak ini menggunakan aplikasi Repair.

Untuk caranya sudah pernah kami bahas pada artikel sebelumnya dibawah ini :

Semoga bermanfaat. Tinggalkan komentar dibawah ini, jika kedua cara diatas belum berhasil mengatasi masalah file JPEG yang rusak.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini