Jika Anda pernah mencoba menggunakan recovery disk, dan Anda menerima pesan error  Install Windows  “The computer restarted unexpectedly or encountered an unexpected error” , berikut adalah yang perlu Anda lakukan untuk menyelesaikan masalah ini. Masalah ini umumnya terjadi ketika Anda mencoba untuk menggunakan recovery disk untuk mengembalikan Windows Anda ke pengaturan pabrik (reset) . Anda juga dapat menerima beberapa pesan lain seperti “Setup is preparing your computer for first use” dan pesan error  lainnya. Pada prinsipnya error ini hampir sama dan bisa diperbaiki dengan cara dibawah ini.

Cara Memperbaiki error : “The computer restarted unexpectedly or encountered an unexpected error. Windows installation cannot proceed. To install Windows, click “OK” to restart the computer, and then restart the installation”

– Ketika kotak dialog error muncul, tekan tombol Shift + F10 untuk membuka Command Prompt.

– Jika dengan cara menekan tombol Shift + F10 ini tidak berhasil untuk Anda, klik OK dan mulai Restart Komputer terlebih dahulu dan masuk ke Advanced Options . Untuk masuk ke Advanced Options, terus tekan tombol F8 ketika komputer startup. Anda akan melihat layar Advanced Options seperti dibawah ini :

– Klik pada Command Prompt untuk membuka jendela CMD. Sekarang di command prompt ketik regedit dan tekan Enter untuk membuka Registry Editor.

– Setelah terbuka, navigasikan ke tombol berikut:

HKLM/SYSTEM/SETUP/STATUS/ChildCompletion

– Di sisi kanan klik dua kali pada setup.exe. Jika nilainya 1, ubah ke 3.

– Klik Ok

– Kemudian Restart Komputer Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here