Cara Mengatasi Error mss32 dll

0

File Mss32.dll merupakan salah satu file Dynamic Link Library Sound yang digunakan oleh sebagian besar game, aplikasi pemutar musik dan aplikasi efek suara. File Mss32.dll sangat dibutuhkan oleh sebagain besar game untuk membantu dan memproses berbagai pengaturan suara. Namun, file Mss32.dll ini juga sering mengalami masalah, yang pada akhirnya dapat menyebabkan munculnya error Mss32.dll.

Untuk penyebab masalah error ini, umumnya disebabkan karena masalah file Mss32.dll yang rusak/ korup/ konflik/ hilang/masalah sistem registry ataupun terkena virus. Apabila saat ini Anda juga mengalami error Mss32.dll , artikel ini dapat membantu Anda untuk mengatasi error Mss32.dll dengan cara yang mudah dan efektif.

Berikut ini adalah Cara Mengatasi Error mss32 dll :

1. Download dan Copy Ulang File mss32 dll

Solusi pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengcopy ulang file mss32 dll, untuk caranya Anda bisa ikuti petunjuk dibawah ini :

  • Ekstrak file dan copykan file mss32 dll pada direktori :
C:\Windows\SysWOW64\ ( Untuk Windows 32 Bit)
C:\Windows\System32\  ( Untuk Windows 64 Bit)

Jika file sudah di copy, jangan lupa  restart terlebih dahulu PC Kamu, kamudian lakukan uji coba. Apakah error mss32 dll masih muncul?

2. Lakukan Installasi Ulang pada Microsoft Visual C++ Redistributable

Setiap game mungkin memiliki spesifikasi dari versi Microsoft Visual C++ Redistributable. Kita semua mungkin sudah mengetahui, ada beberapa dari versi Microsoft Visual C++ Redistributable. Mulai dari Microsoft Visual C++ 2005, Microsoft Visual C++ 2008, 2010, 2012, 2013, 2015, 2017 dan lainnya.

Coba perhatikan pada folder seource game Anda, apakah ada versi Microsoft Visual C++ Redistributable yang digunakan disana, jika ada coba lakukan installasi pada Microsoft Visual C++ yang ada pada game.

Jika tidak ada, Anda dapat mendownload Download Microsoft Visual C++ Redistributable

3. Lakukan Registrasi Ulang file mss32.dll

Anda dapat melakukan installas ulang pada file mss32 dll dengan cara :

  • Buka CMD > Klik Kanan lalu pilih Run as Administrator
  • Pada CMD Ketikkan perintah :
regsvr32 /u mss32.dll

setelah itu ketikkan lagi perintah :

regsvr32 mss32.dll

Jika Sudah Restart PC Kamu Setelah itu. Proses ini akan mendaftarkan ulang file mss32.dll pada system registry windows Anda.

4. Jalankan Perbaikan Sistem Otomatis

Windows memiliki sebuah tools yang memungkinkan Anda melakukan perbaikan sistem .dll secara otomatis, untuk cara menggunakannya ikuti langkah langkah dibawah ini :

  • Dipencarian windows ketik CMD, setelah itu  Klik kanan pada CMD > Kemudian pilih Run as Administrator
  • Di CMD lalu ketik kerintah :
sfc /scannow

5. Lakukan Installasi Ulang Pada Game

Jika ini terjadi setelah Anda menginstall suatu game, maka Anda dapat mencoba untuk melakukan installasi ulang pada game yang mengalami error mss32.dll tadi.

Tinggalkan komentar dibawah, jika semua cara diatas belum berhasil untuk Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here