Apakah Anda pernah mendapatkan error bluescreen  SYSTEM SERVICE EXCEPTION di Windows 10 ? Tidak ada yang lebih menakutkan, di Windows, selain error bluescreen ini ! Tapi jangan khawatir. Anda tidak sendirian yang mengalami masalah error  SYSTEM SERVICE EXCEPTION ini. Karena error bluescreen Service Service Exception (BSOD) cukup umum terjadi, Cara mengatasinya juga cukup mudah ,  Begini caranya :

Solusi 1: Jalankan Pemeriksa File Sistem

error bluescreen  SYSTEM SERVICE EXCEPTION juga dapat disebabkan oleh file sistem yang rusak. Untuk melihat apakah ini ada masalah, gunakan tools Pemeriksa File Sistem. Ini akan mengidentifikasi dan memperbaiki file sistem yang rusak. Untuk menjalankannya ikuti langkah-langkah dibawah ini :

1) Pada pencarian ketik CMD> Klik Kanan > Run as Administrator

2) Ketikkan perintah :

 chkdsk /f /r

 dan tekan tombol Enter 

3) Pilih Y

4) Proses Scan Akan dimulai .

5 ) tunggu proses perbaikan sekitar 15- 30 Menit, kemudian komputer akan merestart secara otomatis.

6. Masalah Anda sudah Selesai

Solusi 2 : Perbaiki perubahan sistem terbaru

Salah satu penyebab error bluescreen  SYSTEM SERVICE EXCEPTION ini adalah adanya perubahan settingan yang Anda lakukan pada sistem Windows 10 . Jika Anda baru saja menambahkan sebuah hardware atau software ke Windows Anda, mungkin inilah penyebabnya, solusi pemecahannya masalanya adalah : Jika yang Anda pasang adalah software cobalah unistall terlebih dahulu & jika Anda pada adalah Hardware copot dan install software driver yang sesuai.

Solusi 3 : Hapus aplikasi antivirus pihak ketiga

Jika Anda memiliki program antivirus selain Windows Defender pada PC Anda, ini mungkin menyebabkan error bluescreen System Service Exception.

Jadi jika Anda menggunakan perangkat lunak antivirus seperti McAfee, BitDefender, Virtual Clone Drive, dll., Anda harus menonaktifkannya untuk sementara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here