Cara Mengatasi PowerPoint can’t open this type of file

0

Notifikasi error can’t open this type of file adalah sebuah pesan error yang memberitahu kalau file tersebut tidak bisa dibuka atau tidak bisa di baca oleh power point.  Dalam tutorial ini, kita akan membahas cara memperbaiki kesalahan ini. Ada banyak sekali kenapa error ini bisa terjadi, salah satu alasannya adalah karena Aplikasi Microsoft Office memblokir suatu file , biasanya itu terjadi terkait keamanan data.

Error ini dapat muncul dalam beberapa notifikasi error, diantaranya adalah : The presentation cannot be opened, PowerPoint can’t open this file, PowerPoint can’t open this type of file, PowerPoint can’t read this type of file dan lainnya.

Walaupun pesan yang error dapat berbeda, namun solusi perbaikan tetap sama. Dan pada prinsipnya Anda dapat membuka file tersebut dengan solusi perbaikan yang akan kita bahas dibawah ini :

1. Nonaktifkan Fitur Proteksi di Microsoft PowerPoint

Untuk caranya, ikuti langkah langkah dibawah ini :

  • Buka Aplikasi Microsoft PowerPoint > Klik menu File > Options
  • Trust Center > Trust Center Settings…
  • Hilangkan semua ceklist pada Protect View

Selanjutnya coba buka kembali file powerpoint yang tidak bisa dibuka tadi.

2. Buka blokir file PowerPoint (PPT)

Berikut ini adalah langkah langkah membuka blokir file powerpoint :

  • Klik Kanan pada file power point yang tidak bisa dibuka tadi, dan pilih Properties dan klik Unblock

3. Lakukan Perbaikan

Jika cara diatas belum berhasil, kemungkinan file power point yang Anda buka memiliki masalah korup atau file rusak. Untuk mengatasinya Kami sebelumnya sudah pernah menulis artikel, tentang bagaimana cara untuk mengatasinya. Untuk itu silahkan baca artikel sebelumnya pada link dibawah ini. Sebelumnya pastikan kamu sudah membaca solusi dari microsoft terlebih dahulu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here