Cara Mengatasi Printer Error an error occurred while printing

0

Printer Error an error occurred while printing biasanya terjadi ketika Kita ingin mencoba melakukan print baik itu secara langsung maupun dari aplikasi pihak ketiga. Masalah ini bisa dikatakan cukup rumit, karena jika Kamu melakukan pengecekan Kamu akan menemukan tidak ada yang salah dengan pengaturan printer Kamu.

Jika saat ini Kamu juga sedang mengalami masalah ini, mungkin artikel kali ini akan membantu Anda untuk mengatasinya. Cara ini saya tulis berdasarkan pengalaman saya memecahkan masalah Printer Error an error occurred while printing. Dan cara ini dapat Anda terapkan pada semua merek dan jenis printer.

Berikut ini adalah Cara Mengatasi Printer Error an error occurred while printing :

1. Restart Komputer Anda

Jika Anda baru saja melakukan update pada windows atau driver printer Anda, inilah kemungkinan besar penyebabnya. Karena jika baru saja Anda melakukan update dan belum merestart komputer Anda, maka dikuatirkan driver dan sistem update belum terinstall sempurna.

Oleh sebab itu, pastikan Anda merestart komputer Anda terlebih dahulu.

2. Install Ulang Driver Printer

Solusi kedua ini adalah dengan cara memperbaiki driver printer. Bisa saja driver printer yang Anda install memiliki kerusakan file sistem sewaktu melakukan installasi. Terlebih lagi Anda juga menggunakan merek dan tipe printer yang berbeda beda di dalam satu komputer.

3. Gunakan Versi Driver Printer Yang Terbaru

Tidak hanya masalah file sistem driver, masalah kompatibelitas juga memicu terjadinya masalah ini. Pastikan juga Anda menginstall versi driver yang terbaru. Untuk driver terbaru Anda dapat mendownload pada website produsen printer Anda.

4. Coba Gunakan Aplikasi Lain

Jika error ini muncul saat Anda mencetak di Microsoft word, cobalah lakukan uji coba di Microsoft excel. Apakah error yang sama terjadi ?

5. Lakukan Soft Reset pada Printer Anda

Untuk melakukan soft  reset cukup mudah, Anda cukup melepas semua kabel yang terhubung di printer Anda (Kabel USB dan Power) lalu diamkan printer Anda sekitar 5 menit , lalu hidupkan kembali dan lakukan uji coba. Apakah masalah masih muncul ?

6. Lakukan Reset Spooler

Untuk cara melakukan reset spooler kamu bisa baca artikel sebelumnya tentang “Cara Memperbaiki Pesan Error di Semua Printer

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here