Jika Anda penggemar berat TikTok, Anda mungkin pernah melihat orang-orang membicarakan tentang Shadow Ban Tiktok. Istilah panjang ini sebenarnya memiliki arti yang jauh lebih sederhana dari yang Anda bayangkan, Shadow Ban Tiktok memiliki arti larangan sementara,seperti :

  • Konten Anda hanya dibatasi untuk jangka waktu tertentu
  • Tiktok tidak mengizinkan mengupload kontetn baru,sebagian content Anda diblokir, biasanya karena seseorang telah melanggar syarat dan ketentuan TikTok.

Jika Anda mendapatkan shadowbanned di tiktok, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk mencoba mengatasinya, berikut adalah solusinya.

Bagaimana Anda tahu jika Anda terkena Shadow Ban Tiktok ?

Aplikasi TikTok tidak akan pernah benar-benar memberi tahu Anda jika Anda terkena Shadow Ban Tiktok, tetapi Anda akan menyadarinya. Ketika Anda mengupload sebuah konten TikTok baru dan Anda tidak mendapatkan banyak penayangan seperti biasanya, itu mungkin berarti tanda awal Anda terkena Shadow Ban Tiktok, karena TikTok tidak lagi menampilkan video Anda di halaman. Namun, akun yang mengikuti Anda kemungkinan besar masih dapat melihat video yang baru Anda upload.

Cara Mengatasi Shadow Ban Tiktok :

Jika Anda sudah yakin bahwa Anda terkena Shadow Ban Tiktok, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan, diantaranya adalah :

  • Hapus konten apa pun yang mungkin melanggar syarat dan ketentuan TikTok dan oleh karena itu bisa menjadi alasan utama Anda terkena Shadow Ban Tiktok.
  • Hapus cache Aplikasi TikTok Anda.
  • Hapus dan Install Ulang aplikasi Tiktok Anda
  • Sabar ! Diperlukan waktu hingga beberapa minggu agar akun Anda kembali normal.

Untuk sekedar mengingatkan Anda, berikut ini adalah Pedoman Komunitas untuk mengindari Shadow Ban Tiktok

Berita sebelumyaFitur Baru pada Update Windows 10 Versi 21H1
Berita berikutnyaCara Mengatasi Kode Error AC Daikin 00

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here