Cara Mengatasi the system cannot find the file specified di Windows 11 dan 10

0

Masalah “the system cannot find the file specified” biasanya muncul saat kita melakukan proses installasi pada suatu driver, mengakses atau membuka suatu file dan proses lainya. Untuk penyebab masalah sebagian besar disebabkan karena masalah konflik antar sistem, ada masalah pada beberapa file sistem dan conflik dengan aplikasi pihak ketiga.

Pada tutorial dibawah ini, Kami akan memberikan tips kepada Anda bagaimana cara memperbaiki masalah ini dengan cara dan langkah langkah yang sederhana.

1. Lakukan Clean Boot

Dengan melakukan clean boot, kita akan mengetahui sistem program atau aplikasi apa yang mengalami konflik, untuk caranya ikuti langkah langkah dibawah ini :

  • Tekan kembali tombol Windows + R kemudian ketikkan perintah msconfig kemudian tekan enter.
  • Kemudian pilih kembali tab Services , ceklist pada Hide all Microsoft services dan klik Disable all dan klik OK dan restart komputer/laptop Anda.

Coba lakukan pengetesan ulang kembali, jika belum berhasil Anda bisa lanjutkan ke solusi kedua dibawah ini .

2. Hapus Instal Ulang Program Atau Aplikasi

Jika the system cannot find the file specified muncul saat Anda membuka suatu program atau aplikasi, kemungkinan besar ada file sistem dari aplikasi tersebut yang hilang atau terkena virus.

Hapus dan lakukan instalasi ulang pada aplikasi tersebut.

3. Lakukan Instalasi Ulang Pada Drive Hardisk

Selanjutnya lakukan juga instalasi ulang pada driver hardisk, karena pada kebanyakan kasus file setupapi.dev, yang berada pada system C Windows hilang.

Untuk mengembalikan file ini, Anda bisa melakukan instalasi ulang pada driver hardisk Anda.

4. Perbaikan Lebih Lanjut

Jika semua cara diatas belum berhasil, Anda bisa melakukan perbaikan lebih lanjut dengan cara yang sudah pernah kami bahas pada artikel dibawah ini :

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini