Cara Mengatasi Video dan Audio yang Tidak bisa di Putar (unsupported media files)pada Ponsel Android

0

Seperti disebutkan pada judul di atas, salah satu alasan paling mungkin Anda mendapatkan pesan notifikasi  “tidak dapat membuka atau memutar file video maupun audio “,  file video yang  tidak didukung (unsupported media files )“ adalah codec  video dan audio yang  tidak didukung. Solusi termudah untuk mengatasi masalah ini adalah mendownload media player video default dan mengunduh aplikasi yang dapat mendukung semua jenis tipe video maupun audio. Berikut adalah beberapa Aplikasi media player Android yang bias mendukung hampir semua jenis file video maupun audio :

1. VLC Untuk Android

Pada PC mungkin Anda tidak asing lagi dengan aplikasi yang satu ini, yaitu  VLC, Anda akan tahu bahwa itu adalah salah satu pemutar media yang paling nyaman dan dapat diandalkan. Hal yang sama juga berlaku untuk aplikasi VLC untuk ponsel Android.VLC untuk Android  ini sudah mencakup semua codec tanpa perlu download tambahan.Aplikasi ini memberikan dukungan untuk semua video terkompresi DivX dan XviD, serta berbagai format – MKV, MP4, AVI, MOV, Ogg, FLAC, TS, M2TS, Wv dan AAC. Bagi Anda yang suka menonton film atau anime, Anda akan senang mengetahui bahwa VLC juga mendukung audio multi-track dan subtitle. Tidak hanya itu – aplikasi ini juga cukup ringan, gratis dan tidak memiliki iklan. Ini salah satu yang terbaik dari sebuah aplikasi gratis.

2. MX Player

Sama seperti VLC , MX Player Ini adalah media player Android yang ringan dan mudah digunakan.  MX Player mendukung banyak file (.avi, mpeg, mp4, wmv, divx, xvid, dan lainnya) tetapi juga beragam format subtitle, termasuk .txt, .sub, .srt, .idx, dan lainnya. Ia juga menawarkan kontrol gerakan, seperti menggesek ke bawah untuk mengurangi kecerahan, menggulir ke belakang dan ke depan untuk memindahkan teks subtitle dan banyak lagi. Sayangnya, antarmuka aplikasi ini cukup mendasar, tetapi itu mungkin menarik bagi sebagian orang. Bedanya dengan VLC adalah Versi MX Player yang gratis memiliki iklan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here