Cara Mengatasi WPS Office Tidak Bisa Dibuka

0

Pada artikel ini kami akan membantu Anda tentang cara mengatasi masalah yang mungkin sedang Anda hadapi ketika mengakses aplikasi WPS Office. WPS Office telah menjadi aplikasi yang cukup banyak digunakan oleh pengguna ponsel android / ios (mobile), pc dan perangkat lainya untuk mengakses berbagai macam format dokumen termasuk word, excel, dan lainya. Namun, terkadang kendala teknis dapat membuatnya sulit untuk diakses atau digunakan sepenuhnya.

Artikel ini kami buat untuk memberikan Solusi kepada Anda langkah demi langkah yang dapat membantu Anda mengatasi masalah WPS Office yang tidak dapat dibuka. Dari penyebab umum hingga solusi praktis, kami akan membahas berbagai cara untuk memulihkan akses Anda ke aplikasi ini.

Beikut ini adalah Cara Mengatasi WPS Office Tidak Bisa Dibuka semoga panduan ini membantu Anda menyelesaikan masalah dengan cepat sehingga Anda dapat kembali fokus pada tugas-tugas Anda tanpa hambatan.

Cara Mengatasi WPS Office Tidak Bisa Dibuka :

1. Update Aplikasi WPS Office Anda ke Versi Terbaru

Jika Anda sudah lama tidak mengupdate aplikasi WPS office, hal ini bisa menyebabkan Anda tidak bisa mengakses beberapa file atau bahkan tidak bisa membukan aplikasi WPS office itu sendiri . Solusi sederhana untuk ini adalah cobalah untuk memperbarui aplikasi WPS Spreadsheets ke versi terbaru dan lihat apakah itu memperbaiki masalah Anda.

2. Restart Perangkat Anda

Terkadang bug pada sistem operasi Anda dapat menyebabkan beberapa aplikasi, termasuk aplikasi WPS tidak dapat dibuka atau berjalan dengan normal.

Salah satu Solusi perbaikan yang dapat Anda lakukan adalah dengan melakukan Restart pada perangkat Anda.

3. Hapus Cache Aplikasi ( Khusus Pengguna Android)

Jika aplikasi tidak bisa dibuka pada ponsel Android Anda, maka solusi efektifnya adalah dengan mengosongkan cache dan hapus data pada aplikasi WPS Office untuk caranya :

  • Buka menu “Pengaturan” pada perangkat android Anda.
  • Ketuk Aplikasi & Notifikasi lalu klik Lihat semua aplikasi .
  • Gulir ke bawah dan cari Aplikasi WPS Office.
  • Pada Memori Kosongkan cache. Lalu ketuk Hapus data.

Coba jalankan aplikasi WPS Office Anda, apakah sudah bisa dibuka ?

4. Periksa koneksi internet di Perangkat Anda

Alasan mengapa WPS Office tidak dapat dibuka pada beberapa kejadian juda dapat disebabkan oleh koneksi internet Anda. Dalam kebanyakan kasus, ini disebabkan oleh koneksi internet Anda sendiri. Kemungkinan besar perangkat Anda berada dalam jaringan WiFi, tetapi tetap tidak berfungsi, jadi sebaiknya coba akses situs web di Internet menggunakan browser Anda. Jika ini berfungsi dengan baik, berarti itu bukan ponsel cerdas atau tablet Anda. Jika Anda mencoba mengunduh aplikasi melalui jaringan seluler (yang tidak disarankan karena konsumsi data), Anda harus memeriksa seberapa stabil koneksi seluler. Mungkin volume data Anda juga telah habis sehingga hanya tersedia dengan lambat. Bisa juga terjadi pengunduhan dari jaringan seluler tidak dapat dilakukan karena pengaturan Anda. Dalam hal ini Anda harus memeriksa pengaturan data seluler pada perangkat Anda.

5. Hapus Anda InstalU lang Aplikasi WPS Office

Jika semua cara diatas belum berhasil, coba hapus dan install ulang kembali aplikasi WPS Office di perangkat Anda.

6. Tunggu Beberapa Saat

Jika masih belum bisa dibuka juga, maka kemungkinan besar ada masalah pada server atau aplikasi WPS Office, cobalah untuk menunggu beberapa menit kedepan, biasanya masalah seperti ini tidak berlangsung lama.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini