Youtube error 503 adalah sebuah kode respons server yang berarti server situs tersebut tidak tersedia untuk saat ini. Itu selalu terjadi dengan pengingat 503 Server Error. Ini dapat terjadi di browser apa pun di sistem operasi apa pun, bahkan di ponsel android Anda, atau di beberapa aplikasi youtube lainnya. Error Youtube 503 ini biasanya disebabkan oleh server proxy. Sebagian besar, kesalahan 503 ini terjadi karena server terlalu sibuk atau ada pemeliharaan yang dilakukan pada server tersebut.

Pada sisi pengguna jika Anda mengalami error ini, berikut ini adalah cara mengatasi youtube error 503 yang bisa Anda lakukan :

1. Refresh Browser Beberapa Kali

Coba segarkan halaman web YouTube, masalahnya mungkin hanya sementara. Atau jika Anda menggunakan Aplikasi youtube android maupun iphone, coba keluar dari aplikasi youtube terlebih dahulu.

2. Restart Komputer dan Ponsel Anda

YouTube error 503 , dengan merestart akan memperbaiki masalah DNS pada Ponsel ataupun Komputer Anda. Karena error 503 tidak lepas dari peran sebuah DNS.

3. Hapus Cache dan Cookie browser (Hapus Cache Aplikasi Youtube)

Selanjutnya adalah, cobalah hapus cache dan browser Anda. Cache dan cookie bisa menyebabkan timbulnya beberapa bug di beberapa browser. Dan jika error ini terjadi pada aplikasi youtube, jangan lupa untuk menghapus cache aplikasi youtube nya juga.

4. Gunakan Aplikasi VPN

Jika ketiga cara diatas belum berhasil, cobalah untuk menggunakan aplikasi VPN di Ponsel atau komputer Anda untuk sementara.

5. Menunggu pihak Youtube untuk Memperbaiki Ini.

Jika Anda telah mencoba solusi di atas, dan masih belum menyelesaikan masalah ini. Artinya ini adalah masalah pada server youtube. Karena ada yang salah dengan Server youtube, ini membuat Anda mengalami YouTube error 503 ini dan tidak bisa mengakses YouTube. Jadi dalam keadaan ini, satu-satunya solusi Anda adalah menunggu youtube memperbaikinya. Mohon tunggu dengan sabar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here