Cara Mengetahui Password Wifi Yang Sudah Tersambung di HP Android

0

Wifi adalah jaringan favorit yang paling banyak digunakan oleh pengguna ponsel android, mungkin salah satu alasanya adalah karena sinyal Wifi sudah bisa di akses dimana-mana. Namun, ada beberap user yang menanyakan kepada kami, bagaimana cara mengetahui password wifi yang sudah pernah tersambung sebelumnya di hp kita ?

Pada perangkat hp Android, pada pengaturan default password Wifi Anda akan disimpan untuk diamankan , jadi Anda tidak dapat melihat password wifi tersebut setelah terhubung.

Akan tetapi pada artikel ini kami akan memberikan tips kepada Anda bagaimana cara mengetahui password wifi yang sudah tersambung di hp android, berikut adalah caranya :

Untuk caranya ada dua opsi yang bisa Anda lakukan, yang pertama tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga dan yang kedua menggunakan aplikasi .

1. Cara Mengetahui Password Wifi yang Sudah Tersambung di hp Android Menggunakan QR Code

Cara pertama ini dengan menggunakan Scan QR Code, jika Anda ingin berbagi password WIFI yang sudah terhubung sebelumnya Anda dapat menggunakan solusi ini. Untuk caranya juga cukup mudah.

  • Buka Pengaturan di Ponsel Android Anda kemudian pilih WIFI
  • Kemudian pilih nama Wifi yang akan Anda lihat atau bagikan passwordnya
  • Nah disana Anda akan melihat sebuah barcode yang muncul, ┬áBarcode tersebut berisikan password Wifi, lakukan scan dengan menggunakan Scan Barcode, pada perangkat yang akan Anda hubungkan ke WIFI tersebut.
  • Secara otomatis setelah proses scan barcode selesai Anda akan terhubung dengan Wifi tersebut.

Catatan :

Gunakan aplikasi Qr Scan untuk melakukan proses scan barcode di hp yang akan disambungkan ke jaringan WIFI.

2. Cara Mengetahui Password Wifi yang Sudah Tersambung di hp Android Menggunakan Aplikasi

Jika cara diatas Anda rasa terlelu ribet, maka ad acara sederhana yang lebih efektif, yaitu dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga yang bisa Anda download di Google Play Store.

Nama aplikasi ini adalah Wifi Password Viewer, syarat untuk menggunakan aplikasi ini adalah, hp android Anda harus sudah di Root terlebih dahulu. Jika tidak, aplikasi ini tidak dapat berfungsi sebagaimana mestinya.

Kesimpulan :

Dari kedua cara ini, saya lebih menyarankan untuk menggunakan cara pertama saja. Lebih mudah dan sederhana.

Tapi cara kedua juga tidak begitu sulit, yang kurang saya setuju adalah melakukan root terlebih dahulu pada ponsel android Anda. Dimana ada beberapa efek negative yang harus Anda terima jika Anda melakukan root pada hp Anda, salah satunya adalah kehilangan garansi.

Baca Juga : Cara Mengembalikan HP/ Ponsel Android Yang Sudah di Root ke Kondisi Pabrik

3. Cara Mengetahui Password Wifi yang Sudah Tersambung di hp Android Tanpa Root

Namun, Anda juga dapat melakukan opsi lainya tanpa harus melakukan root, untuk caranya sudah kami bahas pada artikel sebelumnya pada link artikel dibawah ini :

Cara Mengetahui Password Wifi yang Sudah Tersambung di hp Android Tanpa Root

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini