Cara Mengatasi Zoom error authorized attendees only

1

Zoom error authorized attendees only adalah sebuah notifikasi error yang muncul saat kita akan bergabung disebuah rapat pada aplikasi Zoom. Aplikasi Zoom menerapkan opsi keamanan  yang disebut autentikasi dimana yang dapat bergabung ke rapat adalah peserta yang sudah di undang dari domain yang sama, biasanya pengaturan ini hanya berada pada akun zoom kantor, perusahaan dan lainnya.

Jadi administrator rapat Zoom dapat memilih untuk mengizinkan hanya akun tertentu yang bergabung ke rapat. Jika Anda tidak menggunakan akun pengguna atau alamat email yang diotorisasi dalam pengaturan rapat maka akan muncul  pesan error authorized attendees only.

Untuk mengatasi error authorized attendees only, berikut adalah beberapa solusi perbaikan yang bisa Anda lakukan.

1. Pastikan Email yang Anda gunakan Sudah Diotorisasi Oleh Admin Zoom

Solusi yang pertama adalah, pastikan alamat email yang Anda gunakan untuk login ke dalam rapat zoom sudah di otorisasi oleh administrator rapat. Anda bisa menghubungi admin zoom rapat Anda untuk menanyakan hal ini. Dan pastikan email Anda sudah didaftarkan menjadi peserta rapat.

2. Gunakan Email Yang Sudah di Daftarkan

Jika sebelumnya Anda memiliki akun email yang berbeda untuk login ke dalam zoom. Pastikan Anda sudah mengetahui email yang mana yang sudah didaftarkan. Jika ternyata berbeda , Anda bisa melakukan switch account terlebih dahulu.

3. Login Menggunakan SSO

Jika email Anda sudah didaftarkan atau di otorisasi oleh admin rapat zoom, selanjutnya adalah login menggunakan opsi SSO. Untuk caranya bisa ikuti langkah langkah dibawah ini :

  • Buka Aplikasi Zoom seperti biasa (Jika Anda sedang login logout terlebih dahulu)
  • Pada halaman Login Pilih Sign In With SSO

4. Nonaktifkan fitur Only authenticated users can join meetings

Anda dapat menonaktifkan fitur ini Only authenticated users can join meetings jika kedua cara diatas belum berhasil.  Untuk caranya bisa ikuti langkah langkah dibawah ini :

  • Login ke Aplikasi Zoom
  • Pergi ke Menu Account Management > Account Settings
  • Dibawah Security Nonaktifkan Only authenticated users can join meetings

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini