Cara menghapus Watermark dari Photo/ Gambar

Konten  yang paling banyak beredar di dunia internet  salah satunya adalah “photo / gambar” . Cara terbaik untuk melindungi penggunaan gambar hak cipta di-internet adalah memberikan watermark pada photo/ Gambar . Tapi, ada kalanya, pengguna ingin menghapus Watermark dari photo atau gambar . Salah satu metode tradisional yang masih populer sampai saat ini untuk menghilangkan watermark adalah  dengan cara menggunakan perangkat software profesional  seperti photoshop dan software sejenislainya ,yang memerlukan waktu berjam-jam dan  keterampilan tingkat tinggi untuk menghapus watermark pada sebuah photo/ gambar. Pada artikel kali ini saya akan memberikan panduan yang sangat-sangat sederhana tentang bagaimana cara menghilangkan watermark dari foto/gambar . Hanya dengan mengikuti langkah sederhana dibawah ini :

Langkah mudah menghapus watermark dari photo/ gambar

Untuk menghapus watermark ini kita akan menggunakan sebuah website yang bernama WebInPaint yang merupakan sebuah editor online yang bersifat gratis.

Anda akan diminta untuk mendaftar terlebih dahulu, silahkan klik Create Free Account untuk mendaftar, seperti cara mendaftar pada umumnya.

  • Jika Sudah Selesai Mendaftar , Klik tombol Upload Image , upload gambar yang ingin Anda Hapus Watermark-nya.
  • Kemudian, di editor, pilih tool marker ( Tanda Bulat Merah ).Anda dapat memilih berbagai ukuran alat yang tepat
  • Lanjutkan menandai watermark yang ingin Anda hapus. Jika sudah selesai menandai klik Run ( Tombol Warna Hijau )

  • Tunggu Proses penghapusan sampai selesai , tanda watermark akan hilang.
  • Klik tombol download untuk men-download gambar yang sudah diedit.

Bagaimana cukup mudah bukan ?

***Catatan : Tutorial ini dibuat hanya untuk tujuan pendidikan. Kami melarang Anda untuk tidak menggunakan alat ini untuk Photo komersial / berhak cipta dan membagikannya secara publik tanpa izin dari pemiliknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *