Kode error C2 pada mesin cuci disebabkan oleh masalah pada filter motor drain, pompa atauh bahkan power suplay. Untuk membantu Anda menganalisa dan mengatasi masalah kode error c2 ini, berikut adalah rangkumananya.

Saya akan menyarankan sebagai langkah pertama agar Anda membersihkan baki / filter motor drain / pompa. Karena begitu banyak kode error yang muncul disebabkan oleh filter yang tersumbat dan banyak mesin cuci bahkan tidak mau membilas atau memutar atau membuka kunci pintu jika masih ada air yang tertinggal di dalam.

Oleh sebab itu, berikut adalah catatan panduan lengkap dan umum saya untuk memeriksa filter motor drain dan motor drain;  Jika Anda tidak yakin di mana posisi filternya, sering kali filter berada di belakang panel depan bawah (atau pada beberapa mesin cuci berada di belakang ) Panel-panel ini bisa ditahan dengan sekrup (plastik) atau akan lepas begitu saja. Sebagian besar filter ditahan oleh penutup / kenop bundar. Terkadang filter tidak akan keluar dengan penutup dan Anda harus membujuknya untuk keluar.

Catatan :

Jangan lupa untuk mencabut sumber listrik dari mesin cuci Anda terlebih dahulu.

Sekarang- saat filter dilepas, perhatikan pada motor pembuangan dan memastikannya tidak macet atau ada benda asing seperti jarum atau tusuk gigi. Pada posisi normal motor filter ini harus bisa diputar dengan tangan / jari. Pada titik ini juga dimungkinkan untuk menguji apakah motor bekerja atau tidak.

Selanjutnya, pastikan tidak ada pakaian atau air di dalam mesin cuci Anda, pilih siklus putaran dan nyalakan kembali. Anda seharusnya dapat melihat motor berputar di beberapa titik. Jika motor mengalami perputaran yang lambat, hamper dipastikan ada masalah .

Cobalah untuk memanggil teknisi untuk memperbaiki ini.

Berita sebelumyaKode Error AC AUX
Berita berikutnyaCara Memperbaiki Kartu Telkomsel Yang Terblokir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here