Pada ponsel android Anda dimungkinkan untuk menghidupkan senter dengan hanya menyentuh bagian belakang ponsel saja. Cara ini dapat Anda lakukan dengan bantuan aplikasi yang disebut Tap Tap. Namun sayangnya aplikasi ini tidak tersedia di Google Play Store, tapi Anda harus menginstall secara manual (File APK).

Berikut ini adalah Cara Menghidupkan Senter dengan hanya Menyentuh bagian belakang Ponsel Android :

1. Download Aplikasi Tap Tap pada link dibawah ini :

2. Jika File APK Tap Tap sudah berhasil di download, langkah selanjutnya adalah menginstall file APK tersebut.

3. Setelah proses installasi selesai, berikut nya adalah membuka aplikasi Tatab yang sudah terinstall. Hal pertama yang perlu kita lakukan dengan Tap Tap adalah mengaktifkan Layanan Aksesibilitas. Pengaturan ini memungkinkan aplikasi mengenali ketukan di bagian belakang perangkat Anda dan melakukan berbagai tindakan. Ketuk pesan di bagian atas aplikasi yang ditandai warna  merah seperti gambar berikut :

4. Pengaturan berikut nya adalah kembali pada aplikasi Tap Tap. Selanjutnya, kita perlu menonaktifkan pengoptimalan baterai untuk memastikan aplikasi tidak mati di background.

Sebuah pesan akan meminta Anda untuk mengizinkan aplikasi untuk selalu berjalan di latar belakang. Pilih Izinkan untuk melanjutkan.

5. Selanjutnya adalah mengonfigurasi gerakan Senter, agar senter bisa dihidupkan hanya dengan menyentuh bagian ponsel Android Anda. Buka aplikasi tap tap dan pilih Double Tap Actions atau Triple Tap Actions . Pada panduan ini, kami akan menggunakan Double tab.

6. Selanjutnya pilih tombol  Add Actions

8. Dari kategori Utilities pilih Flashlight Silahkan lakukan ujicoba dengan menyentuk bodi ponsel bagian belakang Anda maka senter akan menyala.

***Catatan :

  1. Jika Anda khawatir senter akan menyala di saku Anda, Anda dapat memilih Add Requirement kemudian pilih Display On. Ini akan memastikan senter tidak menyala saat layar ponsel juga mati .
  • Aplikasi ini berfungsi pada Android versi 7 keatas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here